Breaking News:

Pelanggan Meningkat, PT KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus 2020, Ini Rutenya

Terdapat tiga Kereta Api Jarak Jauh yang kembali dioperasikan melintas di wilayah Daop 7 Madiun di bulan Agustus 2020.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Suasana di Stasiun Gubeng Surabaya, tampak para penumpang KA yang tengah turun dari Kereta Api semuanya telah menggunakan masker, Minggu (12/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah perjalanan kereta api jarak jauh dan lokal secara bertahap.

Penambahan perjalanan Kereta Api dilakukan karena adanya peningkatan pelanggan sebanyak 94 persen di bulan Juli.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan terdapat tiga Kereta Api Jarak Jauh yang kembali dioperasikan melintas di wilayah Daop 7 Madiun pada akhir pekan dan tanggal tertentu di Bulan Agustus 2020.

Sebelumnya Kereta Api tersebut dihentikan sementara operasionalnya.

Tragedi Perang Antar Besan saat Resepsi, Masalah Sepele, Bermula Makan Keluarga, Endingnya Hancur

Pergoki Istri Berduaan dengan Pria lain dalam Ruko, Pria Kediri Minta Tolong Satpol PP Menggerebek

3 Kereta Api Jarak Jauh tersebut adalah Matarmaja (Pasar Senen – Madiun - Malang pp), Pasundan (Bandung Kiaracondong – Madiun - Surabaya Gubeng pp) dan Wijayakusuma (Cilacap – Madiun - Ketapang pp).

Dengan demikian, sampai dengan 2 Agustus 2020, terdapat kenaikan 20 persen pada rata-rata jumlah perjalanan KA per hari di Agustus 2020 yaitu sebanyak 36 Perjalanan KA per hari dibanding 30 perjalanan KA per hari pada Juli 2020.

“Kereta Api tersebut kami jalankan kembali setelah melihat minat masyarakat yang terus tumbuh untuk menggunakan transportasi kereta api,” jelasnya.

Pada Juli Daop 7 Madiun melayani 108.490 pelanggan, naik 94 persen dibanding dengan volume pelanggan pada Juni sebesar 55.944 pelanggan.

Adapun rinciannya yaitu volume pelanggan naik dari Daop 7 pada Juli sebanyak 53.904 pelanggan, turun di Daop 7 Madiun sebanyak 54.586 pelanggan.

Dibandingkan dengan Bulan Juni pelanggan naik dari Daop 7 Madiun sebanyak 30.807 pelanggan, sedangkan pelanggan turun di Daop 7 Madiun sebanyak 25.137 pelanggan.

Wanita Cantik Berdandan Rapi Duduk di Tengah Jalan di Kediri, Terungkap Sosoknya yang Sebenarnya

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved