Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

61 Pasien Covid-19 Banyuwangi Sembuh, Kadinkes Minta Jangan Beri Stigma Buruk: Mereka Sudah Berjuang

61 pasien Covid-19 di Banyuwangi sembuh. Kepala Dinas Kesehatan dr Widji Lestariono minta jangan beri stigma buruk: mereka sudah berjuang.

Freepik
ILUSTRASI - pasien Covid-19 di Banyuwangi meningkat. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pasien virus Corona ( Covid-19 ) sembuh di Banyuwangi terus bertambah.

Selasa (11/8/2020), tercatat ada 7 pasien sembuh, sehingga totalnya kini ada 61 pasien sembuh dari 85 kasus konfirmasi Covid-19. Sehingga tingkat kesembuhan di Banyuwangi mencapai  71,7 persen.

Adapun yang masih dirawat 21 orang, dan 3 orang meninggal.

BPJAMSOSTEK Bagikan Alat Pelindung Diri Untuk Penanganan Covid-19 dan APD Jasa Konstruksi

Hobi Traveling dan Surfing, Alumi UM Ini Terjun Jadi YouTuber: Bantu Orang Akses Informasi Wisata

“Alhamdulillah, jumlah pasien yang sembuh terus bertambah, terima kasih rekan sejawat tenaga medis dan tenaga kesehatan. Juga terima kasih kepada pasien yang terus disiplin mematuhi instruksi dokter dan perawat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Widji Lestariono.

Rio, sapaan akrabnya, meminta masyarakat agar tidak memberikan stigma terhadap pasien yang telah dinyatakan sembuh Covid-19 maupun yang masih dalam pengawasan.

Hal itu diungkapkan Rio karena masih ada warga yang berlebihan dalam menyikapi keberadaan pasien yang dinyatakan sembuh maupun yang masih menjalani isolasi mandiri.

Prediksi Line-up Wolves vs Sevilla Perempat Final Liga Eropa, Live SCTV Pukul 02.00 WIB

Promo Ta Wan August Deal Spesial HUT RI ke-75, Hidangan Paket Buat 4 Orang Cukup Bayar Rp 170 Ribu

Rio menerima keluhan sejumlah pasien bahwa mereka masih diberi stigma buruk oleh warga ketika pulang kembali ke rumah dari rumah sakit.

"Jangan kucilkan atau diskrimasi mereka, harusnya kita justru menyambut dengan baik. Mereka ini sudah berjuang melawan Covid-19, kita harus mendukungnya. Bagi yang belum kena, juga harus terus waspada jangan merasa hebat," kata Rio.

Ditambahkan Rio, dengan kondisi sembuh, berarti saat ini sudah tidak ada virus Covid-19 di tubuhnya. Sehingga mereka dinyatakan sebagai orang sehat. Untuk itu jangan sampai muncul diskriminasi di tengah masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu berlebihan dan tidak boleh menghakimi seseorang, baik yang sudah sembuh maupun yang memiliki gejala dan yang positif terjangkit Covid-19. Terima mereka dengan baik, beri dukungan agar mereka kembali bersemangat," kata Rio. 

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved