Breaking News:

Rekomendasi PDIP Pilkada Jatim 2020

Diusung PDIP di Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Sugirah Siapkan Program Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Ipuk Fiestiandani-Sugirah resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Banyuwangi 2020.

SURYA/HAORRAHMAN
Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dalam sebuah acara di Pemkab Banyuwangi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM - Ipuk Fiestiandani dan Sugirah resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Banyuwangi 2020, Selasa (11/8/2020).

Pengumuman dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Seusai menerima rekomendasi, Ipuk Fiestiandani berterima kasih atas dukungan PDI Perjuangan. Dia langsung bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.

"Saya dan Pak Sugirah, sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri akan langsung bergerak. Dengan doa restu para tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat, gotong royong bersama parpol dan semua warga, kami menyatukan gerak dengan masyarakat,” ujar Ipuk Fiestiandani.

Turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Sekretaris PDI Perjuangan Banyuwangi, Ficky Septalinda, dan jajaran pengurus yang lainnya.

Sugirah saat ini menjabat sebagai Bendahara PDI Perjuangan Banyuwangi.

Rute Penerbangan Banyuwangi-Bali akan Dibuka Dua Kali Sehari, Dukung Kebutuhan New Normal Pariwisata

Ipuk Fiestiandani menambahkan, pihaknya mengusung program pemulihan dampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ) dalam dua aspek sekaligus. Yakni, pulih dari krisis kesehatan dan ancaman krisis ekonomi.

“Dari aspek kesehatan, program penguatan nutrisi dan gizi warga menjadi salah satu prioritas. Hal itu nantinya berbasis keluarga yang diintegrasikan dengan pengembangan sektor pertanian sebagai basis pangan lokal,” ujar Ipuk.

Duet Ipuk dan Sugirah menyiapkan program penguatan penopang gizi keluarga dengan memasifkan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved