Breaking News:

Rekomendasi PDIP Pilkada Jatim 2020

Gus Yani Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Gresik: Sampai Saat Ini Saya Masih PKB

Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Gresik 2020 diberikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah,

istimewa
Fandi Akhmad Yani (kiri) dan Aminatun Habibah (kanan) memegang surat rekomendasi DPP PDIP di DPD PDIP Jawa Timur, Selasa (11/8/2020). Foto : Istimewa 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Gresik 2020 diberikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah, Selasa (11/8/2020). Sekalipun telah mendapatkan rekomendasi, Gus Yani (sapaan Fandi Ahmad) menegaskan masih menjadi kader PKB.

Dalam pengumuman rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan secara daring, Gus Yani datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim dengan didampingi Ning Min (sapaan Aminatun Habibah). Gus Yani mengenakan jaket merah khas warna kebesaran PDI Perjuangan.

Di dada sebelah kiri terpasang pin bergambar kepala banteng, logo PDI Perjuangan. Ia juga mengenakan Kopiah hitam lengkap dengan pin Bung Karno berwarna emas.

Sekalipun sangat identik dengan PDI Perjuangan, ia menegaskan belum menjadi anggota partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini.
"Sampai hari ini, saya masih kader PKB. Lantas bagaimana kelanjutannya? Kami menunggu Partai," kata Gus Yani ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Selasa (11/8/2020).

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

BREAKING NEWS - Ribuan Pekerja Seni Akan Berunjuk Rasa Ke Balai Kota Surabaya

Sebelum Maju di Pilwali Pasuruan, Gus Ipul Masih Ingin Sowan ke Kiai, Habaib dan Tokoh Masyarakat

Gus Yani melanjutkan bahwa dengan turunnya rekomendasi tersebut, maka sudah ada lima partai yang masuk dalam barisan pendukungnya. Selain PDI Perjuangan (6 kursi), ada Golkar (8 kursi), NasDem (5 kursi), Demokrat (4 kursi), dan PAN (3 kursi).

Tak ada PKB di dalamnya.

"Sudah ada lima Partai yang memberikan rekomendasi," katanya kepada TribunJatim.com.

Dengan adanya rekomendasi tersebut, Fandi Ahmad Yani akan langsung bergerak untuk memanaskan mesin pemenangan. Sejumlah program telah disiapkan.

Menurut Gus Yani, ia ingin menggaungkan semangat perubahan di Kota Pudak.

"Kami lebih lari untuk menjemput perubahan bagi warga. APBD Gresik besar namun tidak diimbangi dengan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, Gus Yani sebelumnya merupakan Anggota Fraksi PKB di DPRD Gresik. Bahkan, berdasarkan hasil pileg 2019,Gus Yani juga menjadi Ketua DPRD Gresik periode 2019-2024.

Namun, belakangan Gus Yani memilih maju di pilkada. Alhasil, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memutuskan untuk mencopot Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dari kursi Ketua DPRD Gresik dan digantikan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, Abdul Qodir.

Sebab, saat ini di pilkada Gresik PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung pasangan Mohammad Qosim dan dr Asluchul Alif (QA). Deklarasi ini pun dilakukan kemarin, Senin (10/8/2020). (bob/Tribunjatim.com)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved