Pilkada Gresik 2020

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

Turunnya rekomendasi dari PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 akhirnya terjawab.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Fandi Akhmad Yani (kiri) dan Aminatun Habibah (kanan) memegang surat rekomendasi DPP PDIP di DPD PDIP Jawa Timur, Selasa (11/8/2020). Foto : Istimewa 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Turunnya rekomendasi dari PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 akhirnya terjawab.

DPP PDI Perjuangan akhirnya menyerahkan rekomendasi (rekom) kepada pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri membacakan langsung secara virtual serentak nasional sebanyak 75 bakal calon kepala daerah serentak 2020 gelombang III pada Selasa (11/8/2020). Rekom diserahkan di DPD PDIP Jawa Timur setelah dibacakan pukul 10.00 WIB.

"Rekom PDIP untuk pilkada Gresik, diberikan kepada Gus Yani - Ning Min," ujar Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan.

Menurut Mujid, dengan diserahkannya rekom DPP untuk pasangan Niat, maka pasangan ini berhak membawa kendaraan PDIP dengan 6 kursi di DPRD Gresik untuk maju pada Pilkada Gresik 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik ini menambahkan, setelah rekom turun. Mesin partai langsung tancap gas untuk memenangkan Gus Yani - Ning Min pada 9 desember mendatang.

PENUH KEJUTAN, Ini Pasangan Calon Diusung PDIP di Pilkada Gresik Tuban Lamongan Banyuwangi Ponorogo

PDI Perjuangan Belum Umumkan Rekomendasi Untuk Pilkada Surabaya 2020

BREAKING NEWS: Lima Paslon Pilkada Jatim 2020 Terima Rekomendasi PDI Perjuangan, Berikut Daftarnya

"Mulai sekarang seluruh pengurus DPC, PAC ranting, Kader PDI Perjuangan wajib memenangkan Gus Yani dan Ning Min, partai tegak lurus dengan rekomendasi DPP PDI Perjuangan," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Sekretaris DPC PDIP, Noto Utomo menyatakan, PDIP Gresik mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa telah melakukan mapping dan pemetaan kekuatan basis massa.

Langkah ini, lanjut Noto, untuk memudahkan penggalangan massa dukungan untuk kemenangan pasangan Niat.

"Insya Allah, dengan mapping yang baik PDIP dan parpol lain pengusung NIAT bakal memenangi Pilbup Gresik 2020," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gresik ini kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved