Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

Sebelum Maju di Pilwali Pasuruan, Gus Ipul Masih Ingin Sowan ke Kiai, Habaib dan Tokoh Masyarakat

Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengaku masih ingin sowan ke beberapa kiai, habaib, tokoh masyarakat di Kota Pasuruan

SURYA/BOBBY KOLOWAY
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didorong untuk maju sebagai Calon Wali Kota Pasuruan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Syaifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengaku masih ingin sowan ke beberapa kiai, habaib, tokoh masyarakat dan secara luas masyarakat Kota Pasuruan.

Ditemui di Prigen, Gus Ipul mengaku masih perlu waktu untuk mengukur itu.

"Saya ingin merenung sejenak, pada waktunya saya akan memyampaikan sikap saya," kata mantan Wagub Jatim dua periode itu.

Gus Ipul mengatakan, ini judulnya dipanggil Kiai Pulang Kampung. Menurutnya, semua yang baik - baik akan didengarkannya.

"Saya asli Pasuruan, dan saya siap jika diberi amanah untuk membantu membangun Kota Pasuruan. Tapi, saya perlu pendalaman," sambung dia kepada TribunJatim.com.

Ia mengaku masih perlu mendapatkan gambaran umum yang lebih luas dan latar belakang yang membuat keputusan sejumlah partai politik, PKB, Golkar dan partai lain yang memunculkam namanya.

Gus Ipul Siap Menjalankan Amanah Jika Dapat Rekom PKB di Pilwali Pasuruan 2020

BERITA TERPOPULER JATIM Pria Madura Sekap Mantan Pacar hingga Janda Jual Gadis ke Pria Hidung Belang

Rekom PDI Perjuangan Turun ke Pasangan Gus Yani-Ning Min (Niat) di Pilkada Gresik 2020

"Saya ingin mencari tahu, dan mendalami. Terus terang ini amanah. Amanah itu bukan soal besar atau kecil, disana atau disini, tetapi amanah itu sesuatu yang harus dipegang," jelas dia kepada TribunJatim.com.

Oleh karena itu, Gus Ipul menyebut, hasil sowan ke kiai, habaib dan secara luas itu akan membuatnya bisa mengukur mampu atau tidak menerima amanah tersebut.

"Saya yang diberi amanah itu mampu gak menjalankan dengan baik, jadi sekiranya nanti saya menerima amanah itu, manfaatnya bisa dirasakan dengan baik oleh yang memberikan amanah," papar diqa

Ia juga menyampaikan terima kasih ke sejumlah pimpinan partai politik yang sudah memberikannya kepercayaan dan amanah dengan memunculkan namanya sebagai calon wali kota pasuruan.

"Bagi saya ini, sebuah kehormatan karena masih diingat. Saya belum bisa menjawab isu yang berkembang sekarang. Nanti kalau sudah waktunya, akan saya sampaikan," tutup dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved