Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Lamongan Bentuk Satgas Covid-19 Gabungan, Tugasnya Awasi Pelanggar Inpres Nomor 20

Lamongan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

SURYA/Hanif Manshuri
Kapolres AKBP Harun membagikan masker di acara Jatim Bermasker yang berlangsung di Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lamongan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP mulai Kamis, 13 Agustus 2020.

Tugas pokok Satgas Covid-19 tersebut adalah akan menegakkan aturan yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan, sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020 dikeluarkan, untuk merespons tingginya jumlah kasus Corona di Indonesia.

Inpres ini, isinya tentang peningkatan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kesembuhan Pasien Corona Meningkat, 5 Kelurahan di Surabaya ini Dinyatakan Nol Kasus Covid-19

Masih dalam Zona Oranye Covid-19, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Kediri Ditunda

"Termasuk mengatur mengenai sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan," kata Harun kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com), seusai membagikan masker di acara Jatim Bermasker yang berlangsung di Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Kamis (13/8/2020).

Terkait sanksi yang akan diberlakukan di Lamongan terhadap pelanggar Inpres ini, Harun mengungkapkan, pihaknya bersama-sama dengan seluruh jajaran Forkompimda Lamongan masih menggodok sanksi apa yang pas untuk diterapkan di Lamongan.

Sanksinya akan berlaku bagi pelanggaran yang dilakukan perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

"Untuk Lamongan sanksi yang diterapkan seperti apa masih digodok, " tandasnya.

Lawan Covid-19, IIK Bhakti Wiyata Buka Konsultasi Kesehatan Gratis dan Beri Beasiswa Korban Pandemi

Namun sanksi itu bisa berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif, hingga penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

Sebelum sanksi tegas diberlakukan di Lamongan, Harun mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020.

Harun juga memuji masyarakat Lamongan yang hingga saat ini masih terus patuh dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Kisah Perjuangan Perawat di Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Dehidrasi dan Pingsan Kelamaan Pakai APD

Ia mengajak kepada warga yang hadir diacara itu, khususnya ibu-ibu untuk ikut berperan dengan mengingatkan keluarganya menggunakan masker.

Selain membagikan masker pada masyarakat dan pengguna jalan, Kapolres Lamongan bersama jajaran Forkompimda Lamongan juga berkesempatan mengikuti video conference dengan Forkompimda Jatim dan juga penyematan Bed lengan Satgas Patroli Covid -19 kepada perwakilan dari TNI, Polri dan Pol PP oleh Kapolres Lamongan. (SURYA/Hanif Manshuri)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved