Breaking News:

HUT Pramuka ke 59

Upacara HUT Pramuka ke-59, Bupati Blitar Rijanto Ajak Pramuka Aktif Memutus Penyebaran Covid-19

Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (14/8/2020).

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (14/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak Pramuka ikut berperan aktif membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka diikuti kwartir ranting dan sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Blitar. Upacara dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Upacara peringatan HUT Pramuka kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena masih masa pandemi Covid-19, upacara dilakukan secara virtual. Tapi, saya lihat baik kwartir ranting dan lembaga sekolah, semua ikut berpartisipasi mengikuti upacara virtual," kata Rijanto.

Dalam kondisi sekarang ini, Bupati berharap Pramuka bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat ikut aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kami berharap adik-adik Pramuka tetap semangat, mereka generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah dan bangsa," ujarnya.

Puluhan Tahun, Pria ini Jadi Penjaga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Malang Tanpa Dibayar

VIRAL Pengantin Wanita Nangis Didatangi Mantan, Pria Gondrong Tahan Air Mata, Sedih, Reaksi Suami?

Serunya Lomba Master Chef Antar Prajurit TNI AL

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Blitar, Totok Subihandono mengatakan di era pandemi ini Kuarcab melalui gerakan Pramuka peduli, ikut serta dalam kegiatan pemerintah terutama dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
Pramuka juga berperan membantu PMI dan BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum.

"Kami juga aktif ikut membagikan masker kepada masyarakat," katanya.

Totok berpesan Pramuka harus peduli dan disiplin. Artinya peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dan disiplin dalam mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved