Breaking News:

Kemenkumham RI Sambang Lapas Pamekasan, Ungkap 520 Lapas Indonesia Diusulkan Menuju WBK dan WBBM

Agus Hariadi, Staf Ahli Menkumham RI kunjungi Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura. Ungkap 520 Lapas di Indonesia sedang diusulkan menuju WBK dan WBBM.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Agus Hariadi (Baju Putih), Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Bidang Hubungan Antar Lembaga saat mengecek seluruh fasilitas yang ada di Lapas Pamekasan, Kamis (13/8/2020) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - 520 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sedang diusulkan untuk Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK).

Hal ini diungkapkan oleh Agus Hariadi, Staf Ahli Menkumham RI Bidang Hubungan Antar Lembaga, saat melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura, Kamis (13/8/2020) malam.

Agus Hariadi mengatakan, 520 Lapas di Indonesia sedang diusulkan menuju WBK dan WBBM.

Pemkab Luncurkan Program Rebound Banyuwangi, Pulihkan Ekonomi Lokal dari Dampak Pandemi Covid-19

KoinGaji, Inovasi KoinWorks Jawab Kebutuhan Pelaku Usaha akan Finansial Karyawan saat New Normal

Tahun 2020 ini, kata dia merupakan tahun terbanyak bagi lapas di bawah naungan Menkumham yang dicanangkan untuk mendapatkan predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Kalau di lembaga yang lainnya paling banyak 200 institusi atau instansi yang dicanangkan menuju WBK dan WBBM, tahun ini kita terbanyak," kata Agus Hariadi kepada sejumlah media kala itu.

Staf ahli yang akrab disapa Agus ini juga mengungkapkan, sebanyak 520 Lapas ini nantinya akan bersaing untuk diajukan mengenai kompetensinya dalam bidang pelayanan agar bisa meraih predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo Percaya Diri Paparkan Visi Misinya di Rapimcab PPP

Peringati HUT RI ke-75, Jurnalis di Kota Madiun Bagikan 100 Paket Buku dan Alat Tulis pada Pelajar

Ia mencontohkan, lapas di Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar yang tahun kemarin sudah mencapai WBK dan WBBM.

Dua Lapas itu, saran dia bisa menjadi percontohan bagi Lapas lain di seluruh Indonesia agar mendapatkan predikat yang sama.

"Lapas yang sudah WBK dan WBBM itu wajib menjadi percontohan bagi seluruh Lapas lain di Indonesia, mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dan pelayanan publik apa saja yang mesti diperbaiki," sarannya.

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Heftys Suud

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved