Breaking News:

KoinGaji, Inovasi KoinWorks Jawab Kebutuhan Pelaku Usaha akan Finansial Karyawan saat New Normal

KoinWorks mengukuhkan kembali posisinya sebagai platform solusi finansial bagi personal dan pelaku usaha dengan meluncurkan inovasi baru KoinGaji.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Peluncuran KoinGaji menjadi inovasi terbaru KoinWorks dalam menawarkan solusi finansial karyawan bagi para pelaku usaha, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Situasi pandemi virus Corona ( Covid-19 ) telah memberikan dampak pada peningkatan stres pada masyarakat, termasuk kalangan pekerja akibat ketidakpastian dan kecemasan akan kesehatan.

Bahkan, perubahan dalam kehidupan sosial juga dapat berdampak pada masalah keuangan.

Di lain sisi, stres pada karyawan pun diketahui dapat mempengaruhi kinerja perusahaan, namun sayangnya tidak semua perusahaan atau pemilik usaha memiliki kemampuan untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya untuk menjawab persoalan tersebut.

Atas dasar itulah, KoinWorks sebagai Super Financial App pertama di Indonesia mengukuhkan kembali posisinya sebagai platform solusi finansial bagi personal dan pelaku usaha dengan meluncurkan sebuah inovasi baru melalui KoinGaji.

Bawa Misi Ratakan Inklusi Keuangan di Indonesia, KoinWorks Siap Adakan Edukasi Finansial Tiap Bulan

CEO & Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono mengatakan, dengan KoinGaji memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal atau yang lebih dikenal dengan salary advance.

“Kinerja karyawan sangatlah penting bagi suksesnya sebuah perusahaan, untuk itu kami yang sebagai platform yang memang fokus pada solusi finansial pribadi dan usaha menghadirkan KoinGaji," kata Benedicto Haryono saat dikonfirmasi, Jumat (14/8/2020).

Ia juga mengatakan, kehadiran KoinGaji diharapkannya mampu membantu pelaku usaha dalam menyelesaikan salah satu kendala pada karyawannya, terutama di masa pandemi dan new normal ini, serta tanpa mengganggu cash flow dari perusahaan, sehingga produktivitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan lebih terjaga.

Pemerintah Kota Blitar Alokasikan Dana Rp 12,5 Miliar untuk Bayar Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil

Dalam prosesnya, karyawan dapat mengajukan pencairan gaji lebih awal hingga 70 persen bila perusahaan tempat mereka bekerja sudah menjadi mitra KoinGaji dengan proses pencairan dana yang hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam.

Sehingga, kehadiran KoinGaji ini dapat mempersingkat proses permohonan pencairan gaji yang sebelumnya memakan waktu dan cenderung merepotkan bagi perusahaan menjadi lebih mudah dan efisien.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved