Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Peringati HUT RI ke-75, Jurnalis di Kota Madiun Bagikan 100 Paket Buku dan Alat Tulis pada Pelajar

Sebanyak 100 paket berisi buku dan alat tulis dibagikan pada para siswa Kota Madiun dalam kegiatan bakti sosial memperingati HUT RI ke-75 itu.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Para pelajar di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, mendapat bantuan buku dan alat tulis dari jurnalis di Kota Madiun, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sejumlah jurnalis di Kota Madiun ( Media Kotama ) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian buku dan alat tulis kepada siswa SD dan SMP di Kota Madiun.

Sebanyak 100 paket berisi buku dan alat tulis dibagikan dalam kegiatan bakti sosial memperingati HUT RI ke-75 itu.

Pada Sabtu (15/8/2020) pagi, sebanyak 50 paket di antaranya dibagikan kepada siswa SD dan SMP di Masjid Al-Iklas Jalan Mliwis no 24 B, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Seorang jurnalis Demaas Adi Kurniawan mengatakan, kegiatan bakti pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian jurnalis di Kota Madiun terhadap perkembangan pendidikan di Kota Madiun.

Sebanyak 100 paket buku dan alat tulis dibagikan.

50 paket dibagikan kepada anak-anak warga Nambangan Kidul, sedangkan 50 paket sisanya dibagikan ke panti asuhan dan pelajar yang tersebar di wilayah Kota Madiun.

Apel Besar Hari Pramuka ke-59, Wali Kota Madiun Maidi Ajak Pramuka Ikut Lawan Covid-19

PT KAI Tambah Operasional KA Jarak Jauh Lewati Daop 7 Madiun, Respon Peningkatan Jumlah Penumpang

"Kami menyiapkan 100 paket berisi buku tulis, serta alat tulis, untuk kami bagi-bagikan kepada para siswa SD dan SMP, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75," kata wartawan media online ini.

Deemas mengatakan, di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ) seperti saat ini, ada banyak pelajar yang membutuhkan bantuan peralatan belajar, misalnya buku dan alat tulis.

Sebab, meski saat ini pembelajaran dilakukan secara online, namun siswa tetap harus mengerjakan tugas di buku tulis.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved