Breaking News:

Virus Corona di Magetan

Polantas Berkustum Pejuang Kemerdekaan Bagi bagi Masker di Jalan Protokol Magetan

anggota Polres Magetan sengaja mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan sambil mensosialisasikan protokol kesehatan dengan membagi masker

mohammad romadoni/surya
Puluhan Polisi Lalu Lintas di Kabupaten Magetan tiba tiba ganti kustum layaknya pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan membagikan masker di jalan jalan protokol, serta ditempat pelayanan publik seperti di Samsat dan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Magetan. 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Biasanya mengetahui Polisi Lalu Lintas (Polantas) berdiri ditengah jalan, pengendara kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua, berebut balik arah. Tapi ini kali pengendara kendaaan bermotor sama sama berebut, tapi berebut masker.

"Kita sengaja bagi bagi masker disejumlah jalan utama di Kabupaten Magetan, sebagai upaya mensosialisasikan protokol kesehatan di era new normal," kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Dikatakan  Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, menjelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, anggota Polres Magetan sengaja mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan sambil mensosialisasikan protokol kesehatan dengan membagi bagikan masker berbagai corak.

"Selain bersama anggota kita, pembagian masker ditempat tempat keramaian, ini juga melibatkan komunitas sepeda Magetan kepada pengendara kendaraan roda dua atau lebih juga pejalan kaki yang belum menggunakan masker," kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Kejujuran Rizky Billar Ketemu Lesty Kejora Kali Pertama, Adegan Backstage Buat Raffi Gemas: Cinlok!

Tak Ingin Insiden Situbondo Terulang, Ini Skenario Polres Lamongan Jelang Pengesahan Warga Baru PSHT

4 ASN Meninggal Dunia di Batu, Puskesmas Hingga Desa Tetap Buka Layanan

Menurut Festo, pembagian masker sebagai syarat protokol kesehatan di masa pandemi corona virus disease 2019 atau Covid 19 akan terus dilakukan secara kontinyu agar masyarakat di Kabupaten Magetan bisa berlaku hidup sehat.

"Kampanye bagi bagi masker seperti yang dilakukan Polres Magetan ini sudah dicanangkan oleh Forkopimda Jawa Timur dan terus akan kita canangkan di Kabupaten Magetan ini," ujar Festo kepada TribunJatim.com.

Dikatakan Festo, level pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan tidak bisa diprediksikan. Tapi yang jelas mobilitas masyarakat di Kabupaten Magetan sangat tinggi, karena banyak warga masyarakat di Kabupaten Magetan yang berusaha dari kota ke kota setiap harinya.

"Kita sadar, pandemi Covid-19 ini masih ada, dan kita harus disiplin dalam penggunaan protokol kesehatan dengan masker ini," kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Sedang kustum pejuang, lanjut AKBP Festo, akan dilaksanakan hingga menjelang upacara Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang.

"Kustum pejuang sambil mensosialisasikan protokol kesehatan ini kami kenakan sampai upacara HUT Kemerdekaan RI pekan depan," tandas Festo.(Doni Prasetyo/Tribunjatim.com)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved