Breaking News:

Lelang VW Combi Terpanjang Rp 888 Untuk Charity di Taman Dayu Pandaan Pasuruan

Ratusan mobil - mobil klasik hadir dalam Heritage Cars Charity di Taman Dayu Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (16/8/2020) malam.

(Surya/Galih Lintartika)
LUAR BIASA : Owner D'gunungan menjadi pemenang lelang mobil VW Combi terpanjang di Indonesia dan dunia dalam acara Heritage Cars Charity memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan mobil - mobil klasik hadir dalam Heritage Cars Charity di Taman Dayu Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (16/8/2020) malam.

Ini adalah salah satu upaya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Tema acara kali ini adalah "Jauh Dimata Dekat Dihati, Cinta Untuk Negeriku".

Acara charity ini fokus untuk lelang mobil VW Combi yang diberi nama VW Tributo Nagasasra by Yumos Garage. Ini adalah VW Combi terpanjang di Indonesia bahkan dunia.

VW Combi modifikasi ini memiliki panjang kurang lebih 7,4 meter. Dan akhirnya berhasil dilelang dengan harga Rp 888 juta.

Hasil lelang ini sebagian akan disumbangkan untuk membantu saudara yang masih berjuang di tengah pandemi.

Mobil dengan sederet prestasi ini akhirnya jatuh ke tangan orang Indonesia. Dia adalah Doni, salah satu pengusaha dan Owner D'gunungan Cafe and Resto The Taman Dayu Pandaan.

BREAKING NEWS - Kijang Dihantam Kereta di Gilang Taman Sidoarjo, Tiga Warga Surabaya Tewas

Pelaku Tawuran di Suramadu Gondol Handpone dan Motor, 2 Korban Penusukan Kondisinya Membaik

Prediksi Semifinal Liga Eropa Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Kroty Tak Gentar dengan Wakil Italia

Kepada Surya, Doni mengatakan, VW ini seperti atau mirip dengan nagasasro. Nagasasra adalah keris yang berjaya di jaman Kerajaan Majapahit dulu. Keris ini dikenal sebagai pusaka yang ampuh menolak bencana.

"Ini hanya perumpaan saja. Maknanya, mudah - mudahan VW Combi ini sama seperti keris itu. Jadi, hasil lelang hari ini akan kita sumbangkan ke orang yang membutuhkan agar bisa tetap hidup di tengah pandemi ini," tambah dia kepada TribunJatim.com.

Ia menyebut, ini adalah barang langka. Prestasi VW ini sudah diakui Indonesia bahkan dunia. Maka dari itu, harapannya, hasil lelang mobil ini bisa membantu dan meringankan beban saudara di tengah pandemi.

"Ini jujur acarannya dadakan. Kami berharap, hari kemerdekaan kali ini, bisa menjadi momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19. Mudah - mudahan, pandemi segera berakhir dan Indonesia normal kembali," sambung dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved