Berita Arema FC

Ada Dua Wajah Baru di Arema FC, Gantikan Posisi Jonathan Bauman? Begini Penjelasan Asisten Pelatih

Saat ini, ada dua wajah baru di tim Arema FC, jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Keduanya merupakan pemain asing asal Brasil.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
Dokumentasi Arema FC
Dua pemain asing dari Brasil Hugo Gilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim mengikuti latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (18/08/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Saat ini, ada dua wajah baru di tim Arema FC, jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Keduanya merupakan pemain asing asal Brasil. Yakni Hugo Guilherme Correa Grillo berusia 18 tahun, dan Pedro Henrique Bartoli Jardim usia 19 tahun.

Banyak yang mengira, khususnya netizen di Instagram, dua pemain asing ini datang menggantikan posisi Jonathan Bauman yang mundur karena tak sepakat dengan renegosiasi kontrak, dan Matias Malvino bek asal Uruguay yang hingga kini belum bisa kembali ke Indonesia lantaran terganjal peraturan pemerintah, mengingat kedua pemain muda yang datang memiliki posisi yang sama, yakni pemain depan dan pemain belakang.

Namun anggapan itu buru-buru dipatahkan oleh Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Menurut Charis Yulianto, hingga kini baik manajemen maupun staf pelatih belum ada rencana mencari pemain asing untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Jonathan Bauman.

Arema FC Datangkan 2 Pemain Muda Asal Brasil, Ada Hubungannya dengan Calon Pelatih Anyar Singo Edan?

Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan Arema Era Bentoel Meninggal, Manajemen Arema FC Kenang Sosoknya

"Kami belum ada rencana untuk itu (cari pengganti Jonathan Bauman)," kata Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, apabila melihat regulasi yang telah diputuskan PT Liga Indonesia Baru soal pemain baru, klub baru bisa mendaftarkan keduanya pada putaran kedua Desember mendatang. Itupun dengan jaminan keduanya lolos seleksi yang kini mereka jalani.

"Kedua pemain arahan dari Pak Ruddy cuma suruh lihat, sambil menunggu pelatih datang. Kebutuhan posisi apa yang harus kami tambal nanti pelatih kepala yang lebih tahu. Saya belum bisa menilai permainan secara keseluruhan karena baru sekali ikut berlatih, tapi secara teknik maupun decision cukup baik," jelasnya.

Manajemen Arema FC Blak-blakan Soal Seringnya Gunakan Jasa Pelatih Asing Ketimbang Pelatih Lokal

Alfonsius Kelvan Hengkang, Pelatih Kiper Persela Lamongan Orbitkan Pemain Muda saat Kompetisi Lanjut

Sementara itu, belum diketahui secara pasti apa tujuan manajemen Arema FC mendatangkan dua pemain itu.

Namun kemungkinan ini ada hubungannya dengan calon pelatih baru Arema FC, yang juga berasal dari Brasil, dan juga rencana investasi jangka panjang yang tengah dibangun Arema FC, untuk musim depan seperti yang pernah disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami ingin berinvestasi pemain-pemain muda, termasuk untuk pemain asing. Jadi prospeknya untuk musim depan," ujar Ruddy Widodo.

Editor: Dwi Prastika

Arema FC Kebanjiran Lamaran Pelatih Usai Ditinggal Mario Gomez, Ini Tanggapan Manajemen Singo Edan

Dua Kiper Dapat Panggilan Timnas, Angga Saputra Buka Lebar Kans Debut Bersama Persebaya Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved