Breaking News:

Virus Corona di Trenggalek

Ketatkan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Disparbud Trenggalek Turunkan Tim Pengawas

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Jawa timur menerjunkan tim pengawas di tempat-tempat wisata

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Pewisata datang ke Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek ketika pemerintah setempat membuka destinasi setelah lama tutup akibat Covid-19. 

 
TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Jawa timur menerjunkan tim pengawas di tempat-tempat wisata yang telah buka saat akhir pekan dan libur panjang.

Tim tersebut bertugas untuk memantau dan memastikan petugas tempat wisata dan para wisatawan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek Sunyoto mengatakan, tim yang terjun terdiri dari dua orang di tiap lokasi wisata.

Hingga saat ini, ada 13 tempat wisata yang telah dibuka di Kabupaten Trenggalek. Empat di antaranya merupakan wisata pantai, baik yang dikelola Pemerintah maupun Pokdarwis.

"Pada prinsipnya, kami sudah seoptimal mungkin dalam menjaga terlaksananya protokol kesehatan. Sebab kadang wisatawan yang masuk ke destinasi lupa dalam menjaga jarak, melepas masker, dan sejenisnya. Jadi tugas kami untuk mengantisipasi itu," kata Sunyoto kepada TribunJatim.com, Kamis (20/8/2020).

Pengawasan di akhir pekan dan libur panjang, kata dia, perlu dilakukan karena tingginya jumlah wisatawan di saat seperti itu.

Sunyoto bilang, jumlah pewisata di waktu itu melonjak tinggi.

Ia mencontohkan, di wahana wisata yang dikelola pemkab saja, jumlah wisatawan dalam per hari di akhir pekan dan libur panjang mencapai 1.500-an orang.

Itu belum termasuk jumlah wisatawan di area wisata yang dikelola desa atau swasta.

"Jadi perlu ada pengetatan-pengetatan untuk protokol kesehatan. Sementara di hari biasa, jumlah wisatawan paling banyak hanya 100 orang," ucapnya kepada TribunJatim.com.

Miliki Postur Ideal, Pelatih Madura United Berharap Skill Pemain Asing Barunya Mumpuni

5 Keistimewaan Muharram 1442 H, Bulan yang Dimuliakan Allah, Dianjurkan Perbanyak Puasa dan Sedekah

Viral Video Diduga Adhisty Zara dan Kekasih, ini Sederet Faktanya, Sang Ibunda: Stop Judging, Please

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved