Breaking News:

Bangun Sirkuit Motor Cross di Gempol Pasuruan, Beri Kesempatan Atlet Mud, Penonton Antusias

crosser menunjukkan kemampuan dalam balapan motor cross di sirkuit Rizqy Motor Boss Mild, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasurun

(Surya/Galih Lintartika)
Sejumlah crosser saat menggeber motornya di sirkuit Rizqy Motor Boss Mild, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan pembalap motor cross atau crosser menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam balapan motor cross di sirkuit Rizqy Motor Boss Mild, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/8/2020) siang.

Meski bukan kejuaraan resmi, hanya uji tanding saja, animo masyarakat untuk menyaksikan balapan motor cross ini sangat tinggi. Banyak masyarakat yang antusias menyaksikan balapan di sirkuit yang baru saja dibangun ini.

Ya, sirkuit ini adalah sirkuit yang baru saja dibangun di wilayah Pasuruan barat. Crosser yang hadir dalam ajang peresmian sirkuit ini, bukan hanya dari Indonesia saja, tapi ada juga yang dari luar negeri.

Rokhmawan, pemilik Sirkuit Rizqy Motor Boos Mild mengatakan, ajang tersebut digelar sebagai rangkaian peresmian sirkuit baru yang ada di Bulusari, Kecamatan Gempol.

"Tak hanya itu, ini juga rangkaian dalam memperingati HUT RI ke 75 yang sedang berjuang di tengah pandemi COVID-19. Tak lupa, dalam peresmian sirkuit ini, kami juga menerapkan protokol kesehatan," kata dia kepada TribunJatim.com.

Proyek Pembangunan Jalan Wisata Menuju Bromo Terkendala Medan

Nasib Mujur Cewek Indonesia Dinikahi Oppa Korea, Pesta Penikahan Mewah Bak Drakor, Lihat Potretnya

Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa Kesembuhan Dirinya Malah Dihujat, Sikapi Kalem, Butuh Penggugur Dosa

Ia menjelaskan, memang sengaja membangun sirkuit ini secara mandiri. Tujuannya, agar keberadaan sirkuit ini bisa memotivasi para crooser di Kabupaten Pasuruan.

"Kami ingin tempat ini menjadi arena dalam mencari bibit-bibit croser di Kabupaten Pasuruan," sambungnya kepada TribunJatim.com.

Ia menambahkan, saat ini memang sirkuit tersebut terbilang mini. Namun, ke depan akan dikembangkan. Sehingga, bisa menggelar kejuaraan tingkat nasional dan standarnya sudah nasional.

"Mudah - mudahan, keberadaan sirkuit ini menjadi penanda kebangkitan prestasi motor cross di Kabupaten Pasuruan," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved