Breaking News:

Virus Corona di Madiun

UPDATE CORONA di Madiun Selasa 25 Agustus 2020, 3 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 2 Sembuh

Tiga warga Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (25/8/2020). Pada hari yang sama, dua pasien dinyatakan sembuh.

Tribun Jogja
Ilustrasi corona di Indonesia. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tiga warga Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (25/8/2020). Pada hari yang sama, dua pasien dinyatakan sembuh.

Berdasarkan update data Covid-19 yang dirilis Pemerintah Kota Madiun, kasus nomor 65 berinisial GEP (31) berjenis kelamin laki-laki. GEP warga Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo.

Kasus nomor 65 ini merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 46. Seperti diberitakan sebelumnya, kasus nomor 46 ini berinisial MY (50) dan berjenis kelamin laki-laki.

MY terkonfirmasi Covid-19 pada 14 Agustus lalu. GEP langsung dilakukan rapid test begitu kasus nomor 46 terkonfirmasi positif, dan hasilnya reaktif.

Selanjutnya, seperti penanganan kasus lainnya, GEP menjalani swab test dan hasilnya terkonfirmasi positif Corona. GEP saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dan tidak mengalami gejala maupun keluhan.

Kemudian, pasien atau kasus nomor 66, berinisial EP (59) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Taman. Hasil penelusuran, EP memiliki riwayat penyakit degeneratif alias kronis.

EP mengkonsumsi obat secara rutin, namun sempat mengalami mual dan pilek akhir Juli lalu. EP kemudian berobat ke dokter praktek swasta karena berasumsi keluhan yang mengemuka efek dari obat yang ia minum.

EP kemudian mengurus rujukan untuk berobat ke RS di Yogyakarta pertengahan Agustus lalu dan tinggal sementara di rumah keluarganya. Dari hasil rapid test yang dilakukan pihak rumah sakit menunjukkan reaktif.

Setelah dilakukan swab test, EP terkonfirmasi Covid-19. Saat ini, EP menjalani isolasi di rumah sakit Yogyakarta.

Sedangkan, konfirmasi kasus nomor 67, berinisial S (75) berjenis kelamin laki-laki. S warga Kelurahan Oro-oro Ombo.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved