Breaking News:

Peringati 1 Muharram di Tengah Covid-19, Wabup Gresik Ajak Tingkatkan Ibadah, Doakan Wabah Berakhir

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di tengah wabah Covid-19. Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim ajak perbanyak ibadah, doakan wabah berakhir.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim saat memberikan santunan di Masjid Baiturrochim, Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Gresik. Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan memperbanyak ibadah.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Islam dengan hal yang positif.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pengajian, dalam rangka menyambut 1 Muharram 1442 H di Masjid Baiturrochim, Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Gresik.

Penyu Terancam Punah, Bajulmati Sea Turtle Conservation Beber Fakta: Sampah Plastik Penyebabnya

Olah TKP Kebakaran Ruko Jalan Kranggan, Proses Identifikasi Diambil Alih Polrestabes Surabaya 

"Peringatan tahun baru Islam ini akan lebih bermakna jika kita isi dengan berbagai kegiatan positif," ujar Qosim, sapaan akrab Wakil Bupati Gresik.

Qosim menjelaskan, di tengah situasi pandemi virus Corona ( Covid-19 ) sekarang ini, hendaknya dijadikan salah satu momentum untuk terus berikhtiar dan mempertebal kualitas keimanan dengan cara meningkatkan ibadah.

"Yang kita hadapi saat ini adalah sesuatu yang tidak nampak. Covid-19 mungkin saja ada di sekitar kita. Namun hal itu tidak perlu menjadikan kita takut, tetapi marilah kita tetap waspada. Ayo kita bersama-sama meningkatkan ibadah kita kepada Allah swt. Semoga kita dijauhkan dari wabah dan semoga wabah ini segera berakhir," jelasnya.

Video Gadis Kecil Tersangkut Layang-layang & Terbang ke Langit, Pengunjung Histeris, Lihat Endingnya

Jelang Laga Pembuka Liga Inggris 2020-2021, Liverpool Terancam Tak Diperkuat 2 Pilar Utamanya

Menurut Wabup Qosim, dalam menyambut tahun baru Islam 1442 H, sebagai umat Islam seharusnya setiap insan mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW.

Dimana sebagai manusia yang beriman harus bisa menstransformasi diri ke arah yang lebih bermakna. 

 Penulis: Willy Abraham

Editor: Heftys Suud

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved