Breaking News:

Rapat Paripurna Perubahan APBD 2020, Wali Kota Blitar Siap Laksanakan Rekomendasi Fraksi DPRD

Dalam tanggapannya, Wali Kota Blitar, Santoso akan menindaklanjuti rekomendasi dari fraksi DPRD Kota Blitar terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Wali Kota Blitar, Santoso memberikan tanggapan atau jawaban terhadap pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna pembahasan Perubahan APBD 2020 di Gedung DPRD Kota Blitar, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memberikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020 dan Tanggapan/Jawaban Wali Kota Blitar Terhadap Pandangan Umum Fraksi di Gedung DPRD Kota Blitar, Selasa (1/9/2020).

Dalam tanggapannya, Wali Kota Blitar, Santoso akan menindaklanjuti rekomendasi dan saran dari fraksi DPRD Kota Blitar terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020.

Menurutnya, rekomendasi dan saran dari fraksi DPRD untuk pengelolaan anggaran di Perubahan APBD 2020 menjadi lebih baik.

"Tanggapan terhadap pandangan umum fraksi sudah saya sampaikan. Kami siap menindaklanjuti rekomendasi dan saran dari fraksi agar pengelolaan anggaran di Perubahan APBD 2020 menjadi lebih baik," kata Santoso.

Santoso mengatakan, secara umum, gambaran anggaran pada Perubahan APBD 2020 banyak mengalami penurunan.

Sebab, saat ini, Pemkot Blitar masih fokus tahap pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Menurutnya situasi itu wajar dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebab, pendapatan asli daerah (PAD) juga mengalami penurunan di masa pandemi Covid-19.

"Karena dalam kondisi pandemi Covid-19, kami tidak bisa menargetkan PAD seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi mengatakan, sejumlah fraksi sudah menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda Perubahan APBD 2020 dalam rapat paripurna.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved