Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

Lagi, Jumlah Positif Covid-19 di Lingkungan PN Bangil Pasuruan Bertambah

Tiga orang dinyatakan positif Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mereka adalah Kasubag, Panitera

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Kantor PN Bangil 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tiga orang dinyatakan positif Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mereka adalah Kasubag, Panitera pengganti dan tenaga kontrak.

Mereka menambah jumlah tiga orang yang sebelumnya sudah dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19, yakni Ketua PN, Wakil Ketua PN, dan staff pengadilan.

Total, ada enam orang di lingkungan PN yang positif Covid-19.

"Hari ini ada tiga orang lagi, Kasubag, Panitera Pengganti dan Tenaga Kontrak," kata Afif Januarsyah Saleh, Humas PN Bangil.

Viral Pemuda di Jombang Punya Nama Unik Anjir, Diambil dari Bahasa Ibrani, Punya Makna Mendalam

Candaan Anak Pungut ke Betrand Peto, Sebelumnya Andre Taulany Juga Pernah Lecehkan Marga Latuconsina

Ketua & Wakil Ketua PN Bangil Terpapar Covid-19, Persidangan Ditunda Sepekan, Lihat Kondisinya Kini

Dia menjelaskan, unfuk sementara, Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bangil melakukan lockdwon sepekan, sambil menunggu putusan dari Pengadilan Tinggi (PT).

"PN Bangil melaksanakan WFH, terhitung mulai tanggal 1 September sampai 9 September 2020. Selama lockdwon, kita masih menerima pelayanan banding baik itu Pidana mau pun perdata," urainya.

Dari 70 pegawai PN Bangil, ada enam yang positif. Atas dasar hal tersebut, para hakim dan sejumlah pegawai PN Bangil sudah mulai menerapkan work from home (WFH).

Terkait pelayanan, lanjut Afif, pihaknya tetap melayani, namun sifatnya mendesak. Ia mencontohkan seperti persidangan yang sifatnya harus segera diselesaikan.

" Untuk sementara perkara-perkara yang ditangani oleh hakim-hakim ditunda dulu selama 1 minggu kedepannya, kecuali perkara yang sangat mendesak, yang harus segera diselesaikan, tetap dilaksanakan," kata dia.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala sebagai upaya pencegahan penyebaran virus virus Corona atau Covid-19. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved