Breaking News:

Pilkada Gresik

Pilkada Gresik 2020 Disebut Mirip 'El Clasico', Paslon NIAT dan QA Sejajar, Posisi Gus Yani Moncer

Pilkada Gresik 2020, disebut mirip pertandingan El Clasico. Paslon NIAT dan QA sejajar. Khoirul Huda sebut posisi Gus Yani semakin moncer.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Paslon NIAT bersama partai pendukung dan kyai menggelar deklarasi koalisi Gresik baru di rumah rakyat, Dusun Srembi, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (NIAT) resmi mendapat mendapatkan rekomendasi dari enam parpol pengusung dengan deklarasi koalisi Gresik Baru.

Pilkada Gresik 2020, disebut mirip pertandingan El Clasico.

Pertandingan El Clasico merupakan istilah yang sering digunakan dalam pertandingan sepak bola yang mempertemukan dua tim kuat. 

Jenazah di Pantai Coro Ternyata Nelayan Lobster, Keluarga Sempat Tak Curiga, Syok: Dia Pamit

PDIP Usung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, Tri Rismarini Klaim PSI Ikut Gabung Koalisi

Seperti di Liga Spanyol, El Clasico digunakan saat pertandingan Barcelona melawan Real Madrid.

Khoirul Huda, Ketua Tim Pemenangan Paslon NIAT usai deklarasi enam parpol koalisi Gresik Baru di rumah pemenangan Dusun Srembi, Kecamatan Kebomas menyebut saat ini posisi Paslon NIAT dan QA (Qosim-Alif) sejajar.

Bahkan, menurut survei dari berbagai lembaga maupun internal, posisi Gus Yani semakin moncer dengan tingkat elektabilitas naik.

"Pertarungan ini seperti pertandingan el clasico, kedua calon sama-sama kuat dan punya basis massa masing-masing. Kami target menang kisaran 55 hingga 60 persenan," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

VIRAL Kejutan Ulang Tahun Berakhir Tragis, Balon Meledak Api Menyambar di Kamar, Jadiin Pelajaran

Bupati Lumajang Cabut Moratorium Tambang Pasir, Izin UKL dan UPL Pesisir Pantai: Tidak Akan!

Maju dalam pesta demokrasi 9 Desember mendatang, Gus Yani bahkan sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Gresik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan Niat ini sudah didukung dengan mengamankan rekomendasi dari enam parpol yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PAN, NasDem dan Partai Demokrat dengan total 29 kursi.

Sementara, di sisi lain petahana Wakil Bupati Gresik Moh Qosim telah mendeklarasikan diri untuk maju Pilbup dengan menggandeng Wakil Ketua DPRD Gresik dr Asluchul Alif. Keduanya resmi diusung PKB dan Partai Gerindra dengan total 21 kursi di parlemen.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved