Breaking News:

Pilkada Trenggalek

Diantar Puluhan Tukang Becak, Mas Ipin - Syah Daftar Ke KPU Trenggalek

Pasangan calon bupati petahana Mochamad Nur Arifin dan calon wakilnya Syah M Natangara mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek

Surya/Aflahul Abidin
Calon bupati dan calon wakil bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin - Syah M Natanegara bersama istri masing diantar puluhan tukang becak mendaftar ke KPU Kabupaten Trenggalek, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pasangan calon bupati petahana Mochamad Nur Arifin dan calon wakilnya Syah M Natangara mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, Jumat (4/9/2020).

Sebelum berangkat, pasangan itu dan para pejabat partai politik pengusung menggelar deklarasi di depan Tugu Garuda, Alun-Alun Trenggalek.

Dalam pendaftaran itu, Mas Ipin - Syah diantar tujuh partai pengusung. Yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP, dan Partai Hanura.

Dari lokasi deklarasi, Mas Ipin dan Syah bersama istri masing-masing menaiki becak menuju KPU setempat.

Mereka juga diantar para pimpinan parpol lain menaiki kendaraan yang sama. Total ada puluhan tukang becak yang mengantar pasangan itu.

Mas Ipin mengatakan, para tukang becak yang ikut mengantar ini sekaligus sebagai tanda bahwa dukungan bukan hanya dari para elit politik.

Perkiraan Line-up Laga UEFA Nations League Italia vs Bosnia & Herzegovina, Siaran Langsung Mola TV

Pilkada Trenggalek, Pasangan Alfan - Zaenal Mendaftar Pertama Ke KPU Trenggalek

Sugiri-Lisdyarita Daftar Hari Pertama ke KPU Ponorogo, Diiringi Ribuan Relawan dan Pertunjukan Seni

“Tapi juga para alit. Salah satunya mereka yang bekerja sebagai tukang becak ini,” kata Politisi PDI Perjuangan itu kepada TribunJatim.com.

Restu para tukang becak ini, kata dia, juga menjadi semangat bagi dirinya dan calon wakilnya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar Desember mendatang.

“Restu mereka, tenaga mereka, juga menjadi semangat bagi kita,” ungkap dia.

Komposisi partai pengusung saat ini hampir sama dengan ketika Mas Ipin maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Emil Dardak sebagai bupati pada Pilkada 2015.

“Bedanya dulu PPP dan Hanura sebagai partai pendukung, tapi kalau ini semua pengusung,” ucap dia kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi menyebut, berkas pasangan calon Mas Ipin - Syah memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Yakni tes kesehatan yang akan digelar di RSAL Surabaya tanggal 7-8 September mendatang.

“Hari ini berkas administrasi memenuhi syarat dan kami terima,” tuturnya. (fla/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved