Breaking News:

Dua Budak Sabu di Gresik Utara Dibekuk Polisi, Sembunyikan Dua Poket Sabu di Dalam Gulungan Sarung

Dua budak sabu di Gresik utara diciduk petugas. Barang bukti sabu seberat 17,93 gram diamankan sebelum beredar di wilayah Ujungpangkah.

Surya/Willy Abraham
Pelaku diapit polisi saat digelandang menuju Mapolsek Ujungpangkah, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dua budak sabu di Gresik utara diciduk petugas. Barang bukti sabu seberat 17,93 gram diamankan sebelum beredar di wilayah Ujungpangkah.

Kedua tersangka yang diketahui berasal dari Kecamatan Gresik harus merasakan dinginnya lantai penjara.

Mereka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Kapolsek Ujungpangkah, AKP Sujito mengatakan mendapatkan informasi bahwa ada pria yang mencurigakan mengedarkan narkoba di wilayahnya.

Ahmad Dhani Semprot Sikap Anak Mulan Pada Putra Maia, Safeea Malah Balik Kesal: Lebih Mending Aku

Aurel Nangis Ngotot Ingin Ashanty di Atas Pelaminan, Sang Ibu Sambung Tak Mau Langkahi Ibu Kandung

Pihaknya langsung melakukan penyelidikan, gerak-gerik pria tersebut diendus keberadaanya. Setelah kurang lebih empat jam mengintai, sekitar jam 20.43 WIB petugas melihat Abdul Halim (27) warga Jl RE Martadhinata, Desa Lumpur, Kecamatan Gresik Kota dengan gerak gerik mencurigakan keluar masuk dari gang kecil. Petugas pun langsung melakukan penangkapan.

"Kami temukan dua poket sabu dengan masing-masing berat 0,30 gram dan 0,27 gram yang disembunyikan di dalam gulungan sarung yang dikenakannya," ucap Sujito.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 100 ribu dan satu buah HP milik Abdul Halim.

Hamil, Wanita di Kediri Minta Bantuan Satpol PP untuk Mediasi dengan Pacar, Tuntut Tanggung Jawab

Saat diinterogasi, tersangka mengaku mendapatkan Masiadi alias Yadi (51) warga Jalan KH Kholil GD Gal/II RT 03/RW 02, Kelurahan Pekelingan, Kecamatan Gresik Kota.

Kanit Reksrim Polsek Ujungpangkah, Bripka Yudi dan jajarannya langsung bergerak membekuk Yadi di daerah pemukimannya. Hanya butuh waktu sekira 10 menit dari penangkapan Abdul Halim, petugas berhasil meringkus Yadi.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua poket sabu di dalam saku celananya dengan berat masing-masing 8,55 gram dan 8,81 gram. Petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp. 1,9 juta dan satu buah HP," bebernya lebih lanjut.

Jika ditotal, sabu seberat 17,93 gram berhasil diamnkan dan uang jutaan rupiah hasil dari penjualan sabu. Polisi saat ini sedang melakukan pengembangan, mencari pelaku lain.

Kedua tersangka kini hanya bisa tertunduk lesu di balik jeruji besi Mapolsek Ujungpangkah. (SURYA/Willy Abraham)

Editor: Pipin Tri Anjani

Warga Bali Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Brantas Tulungagung, Tidak Ada Tanda-tanda Kekerasan

Perlakuan Zaskia Gotik ke Aqila Cuma Berdua di Rumah, Lihat Makanan yang Diberi ke Anak Sirajuddin

Penulis: Willy Abraham
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved