Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

KPU Kota Pasuruan Pastikan Berkas Paslon TEGAS Diterima

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari mengatakan, status berkas pasangan calon Raharto Teno Prasetyo - Moch Hasjim Asjari (TEGAS) sudah diterima.

(Surya/Galih Lintartika)
Paslon TEGAS mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari mengatakan, status berkas pasangan calon Raharto Teno Prasetyo - Moch Hasjim Asjari (TEGAS) sudah diterima.

Menurut Royce Dianasari, pasangan TEGAS sudah sah mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan untuk mengikuti kontestasi politik Pilwali Kota Pasuruan 2020.

"Tadi sudah ada berkas serah terimanya juga. Berkas sudah kami terima," kata Royce, sapaan akrab Ketua KPU Kota Pasuruan usai pendaftaran.

Royce Dianasari menambahkan, setelah ini, paslon TEGAS diperkenankan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yakni tes kesehatan.

Dikatakan dia, tes kesehatan akan dilaksanakan pada 7 September mendatang. Ia menyebut, pihaknya sudah memberikan perlengkapan untuk ke tahap tes kesehatan.

Seusai Jumatan, Hendy - Gus Firjaun Mendaftar Hari Pertama

Petani Kabupaten Malang Merana Harga Cabai Anjlok, Pilih Tidak Panen: Tak Sebanding Biaya Produksi

Gudang Pabrik Produksi Springbed di Menganti Gresik Ludes Terbakar

"Sudah kami berikan tadi, nanti tinggal menuju tes kesehatan saja yang dilaksanakan di RSAL Surabaya," papar dia kepada TribunJatim.com.

Sebelum dinyatakan diterima, KPU sempat mempertanyakan lampiran ijazah sarjana milik bakal calon wakil walikota Moch Hasjim Asjari.

"Iya, dalam CV, dicantumkan namanya Moch Hasjim Asjari ST. Itu artinya bergelar. Tapi dalam, lampiran berkasnya tidak ada lembaran ijazah yang menunjukkan bahwa Moch Hasjim pernah meraih gelar ST," ungkap dia.

Ia menyebut, permasalahan itu akhirnya dapat diselesaikan setelah yang bersangkutan menghapus gelar ST itu. Artinya, ijazah yang digunakan SMA.

"Jadi yang di CV ada gelar STnya dihapus," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved