Breaking News:

6 Pelaku Pelemparan Anggota Pagar Nusa Saat Latihan di MWC Kecamatan Sugio Lamongan Ditangkap

Polisi bergerak cepat menangani insiden pelemparan batu terhadap anggota Pagar Nusa yang sedang latihan di kantor MWC Kecamatan Sugio, Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/HANIF MANSHURI
Pengukuhan para santri dan pendekar baru Pagar Nusa Lamongan, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polisi bergerak cepat menangani insiden pelemparan batu terhadap anggota Pagar Nusa yang sedang latihan di kantor MWC Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (5/9/2020).

Hasil pengembangan penyelidikan terhadap perkara ini, polisi berhasil mengetahui jejak para pelaku. Enam orang pelaku diamankan, 2 dibawah umur dan 4 diantaranya dewasa.

"Sekarang juga sedang dikembangkan oleh anggota," kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun saat dikonfirmasi Surya.co.id, di pelataran Sat Reskrim, Senin (7/9/2020).

AKBP Harun membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan 6 orang terkait kasus pelemparan batu pada anggota Pagar Nusa yang sedang berlatih di kantor MWC Kecamatan Sugio tersebut.

Ke 6 orang ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Reaksi Aurel-Azriel Ditawari Tinggal Bareng KD, Anang Merasa Bersalah, Ashanty: Pipi Sukses, Balik

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia - Menanti Comeback Pasukan Garuda Muda

Lesty Kejora Gelagapan Bilang Sayang ke Rizky Billar, Bukti Makin Mesra, Spontan Pegang Wajah Eh

"Iya, ada 6 orang yang sudah kami tahan dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Harun kepada TribunJatim.com.

Harun mengungkapkan, ke 6 orang ini ditahan di Mapolres Lamongan. Polisi, kata Harun, juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi.

"Diantara 6 orang ini, ada yang dari Lamongan, ada juga yang dari luar kota," katanya kepada TribunJatim.com.

Seperti diketahui, sejumlah anggota Perguruan Silat Pagar Nusa dilempar batu saat sedang latihan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sugio pada Sabtu petang (5/9/2020).

Ketika itu, secara tiba-tiba ada sekelompok orang mengendarai motor dan langsung melemparkan batu ke arah anggota Pagar Nusa yang sedang berlatih.

"Mereka tiba-tiba saja datang dengan menggunakan motor dan melempar batu ke anggota Pagar Nusa," kata Ketua PCNU Babat Sisyanto pada wartawan, Minggu (6/9/2020). (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved