Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Kapolda Jatim Ingatkan Penggunaan Masker saat Gelaran Pilkada 2020, Bila Lalai Bisa Dipidana Setahun

Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran mengingatkan kepada seluruh kader parpol maupun pendukung untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran mengingatkan kepada seluruh kader parpol maupun pendukung untuk bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) dalam berbagai tahapan Pilkada 2020.

"Penegakan disiplin Inpres nomor 6 tahun 2020 harus kita taati bersama, jangan sampai ada klaster baru ( Covid-19 ), apalagi saat ini diselenggarakan tahapan Pilkada Serentak," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Kampanye Adaptasi Baru di Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (10/9/2020).

Dalam UU karantina kesehatan, diwajibkan untuk melaksanakan pencegahan. Bila lalai maka akan dipidana selama satu tahun. 

Sehingga bagi Bawaslu dan KPU betul-betul bisa mengevaluasi terkait dengan tahapan Pilkada 2020 yang sehat.

"Ada UU Karantina di dalam penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan, yang nantinya bisa dipidanakan jika kita lalai," tuturnya.

Kampanye Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolda Dan Wali Kota Surabaya Bagikan Masker

Irjen Pol M Fadil Imran mengajak masyarakat melakukan gerakan sederhana, yakni dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita harus gelorakan, semangat penerapan protokol kesehatan. Ini tidak bisa dilakukan oleh TNI/Polri dan pemerintah saja, melainkan harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Di akhir acara, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, serta Forkopimda yang lain membagikan masker secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat, di antaranya driver ojek online, Banser, Bonek, Pagar Nusa, dan PSHT.

Gagal Direalisasikan, Warga Surabaya Belum Bisa Nikmati Lorong Bawah Tanah dan Nigt Zoo KBS

Kampanye di Masa Pandemi Covid-19, Kapolres Ponorogo Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan okeh Forkopimda Jawa Timur dan Perwakilan dari parpol serta calon wali Kota Surabaya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved