Breaking News:

Info CPNS

Tinggal Menunggu Pelaksanaan, Tes SKB CPNS 2019 di Sampang Digelar di SMP Negeri 1 Sampang

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Kabupaten Sampang, Madura tinggal hitungan hari, tepatnya 22 sampai 24 September 2020.

Istimewa/TibunJatim.com
Pelaksanaan SKD CPNS anggaran 2019 di SMP Negeri 1 Sampang beberapa bulan yang lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Kabupaten Sampang, Madura tinggal hitungan hari, tepatnya 22 sampai 24 September 2020.

Nantinya, dalam pelaksanaannya akan diikuti oleh 528 peserta yang berhasil lolos pada tahap sebelumnya yakni, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Dari 528 peserta ini dari berbagai bidang diantaranya, bidang pendidikan atau guru berjumlah 266 peserta, kesehatan 129 peserta, dan bidang teknis 133 peserta," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto, Minggu (13/9/2020).

VIRAL Makan Malam Berakhir Takjub, Mau Makan Pegawai Tak Ada, Keluarga Kaget Lihat Dapur Belakang

Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Wonokromo Surabaya yang Dikendalikan dari Dalam Lapas

Adapun, persiapan pelaksanaannya semua peserta dipastikan sudah mengetahui sebab,  jadwal, lokasi pelaksanaan, dan segala ketentuannya sudah diunggah melalui halaman resmi BKPSDM Sampang.

Hendro Sugiarto mengatakan, tempat pelaksanaanya tidak berbeda dari tahap seleksi CPNS sebelumnya yakni, di SMP Negeri 1 Sampang Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Ruangan yang akan digunakan nantinya sebanyak lima namun, satu diantaranya tidak digunakan sebab, difungsikan sebagai cadangan.

Tingkah Pilu Ibu, Simpan Jasad Janin Bayi Seminggu di Kulkas, Fakta Sedih Terkuak, Hidup Berharga

"Segala peranngkat yang digunakan untuk SKB sudah disiapkan karena sebelumnya ruangan merupakan tempat SKD sehingga, nanti tinggal memakainya," tuturnya.

Sedangkan, untuk ketentuan pelaksanaan SKB saat ini cukup berbeda dari tes SKD karena bertepatan dengan pandemi Covid-19 sehingga, semua peserta ditekankan untuk memperhatikan dan menerapkan ketentuan yang ada.

Untuk ketentuannya, dianjurkan para peserta melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes dan tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat tes.

Dampak PSBB, Bhayangkara FC Cari Alternatif Kandang di Jatim, Akan Berbagi dengan Persebaya?

Kemudian, tetap memperhatikan jaga jarak minimal satu meter dengan peserta lain, menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir atau menggunakan handsanitiser.

Selain itu, pada saat di lokasi jika peserta memiliki suhu tubuh lebih dari 37, 3 °C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian ditempat terpisah.

Penulis: Hanggara Pratama

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved