Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Tokoh Politik Senior dan Eks Ketua Hanura Berlabuh ke Koalisi Gus Ipul-Mas Adi

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Saifullah Yusuf - Adi Wibowo terus mendapatkan dukungan menjelang Pilwali Kota Pasuruan.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Gus Ipul-Mas Adi saat mendaftar di KPU Kota Pasuruan, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Saifullah Yusuf - Adi Wibowo terus mendapatkan dukungan menjelang Pilwali Kota Pasuruan.

Aliran dukungan ini terus berdatangan dari segala penjuru dan elemen masyarakat di Kota Pasuruan. Selain euforia warga menyambut perubahan, dukungan dari elit sejumlah partai juga menguat.

Setelah tokoh senior PDIP Pudjo Basuki mendukung dan mengerahkan relawan militan bagi kemenangan Gus Ipul-Mas Adi, kini Giliran mantan Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan Lukman Hakim secara terang-terangan menyatakan dukungan serupa.

Lukman memutuskan berbeda dengan dukungan partainya karena mengikuti hati nuraninya setelah mengikuti proses politik di Pilwali sejak awal.

“Belakangan kita tahu muncul Gus Ipul yang tanpa diduga-duga akan ikut dalam kontestasi pilwali ini. Tentu ini sangat menggembirakan,” kata Lukman kepada TribunJatim.com.

SYARAT Dapat Bantuan Uang Santunan Rp 15 Juta untuk Keluarga Pasien yang Meninggal karena Covid-19

Usaha Rizki DA Bertahan dengan Nadya Terkuak? Demi Dekat Keluarga, Si Istri Curhat Bakalan Kangen

Mpok Alpa Melongo Nikita Mirzani Pamer Lilin Jutaan, Injak Karpet Bulu Domba: Kita Mah Tiker 15 Ribu

Ia mempertimbangkan bagaimana figur Teno dan Gus Ipul. Memang, partainya, Hanura ke Teno. Tapi ia masih mendengar hati nurani.

Pria yang kini menjadi anggota Dewan Penasihat DPD Partai Hanura Jawa Timur itu menyebut, kalau urusan Pilwali ini dikembalikan pada diri sendiri.

"Hati nurani ini tidak bisa dibohongi. Jadi, ya mohon maaf apabila nanti ada teman-teman yang tersinggung berkaitan dengan sikap saya,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Menurut dia, Kota Pasuruan memang harus mengejar ketertinggalannya dengan kota-kota lain. Baik dari segi kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan daerah secara umum.

“Insyaallah kriteria itu ada di Gus Ipul karena saya melihat dari gerakannya benar-benar sangat merakyat,” ujarnya.

Semangat perubahan yang akan menjadikan Pasuruan sebagai Kota Madinah, Maju Indah dan Harmoni dinilai sangat dibutuhkan untuk mempercepat kesejahteraan warga. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved