Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Jelang Pilwali, KPU Kota Pasuruan Mencatat Ada DPS Sebanyak 147.100

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 147.100 pemilih.

TRIBUNJATIM/YUSRON NAUFAL PUTRA/BOBBY KOLOWAY
Raharto Teno Prasetyo dan Saifullah Yusuf - Teno Vs Gus Ipul di Pilkada Kota Pasuruan 2020 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 147.100 pemilih dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Rinciannya, pemilih di Kecamatan Bugul Kidul sebanyak 22.553 pemilih, Kecamatan Gadingrejo 33.390 pemilih, di Kecamatan Purworejo 42.633 pemilih, dan di Kecamatan Panggungrejo 48.524 pemilih.

Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilwali Pasuruan 2020 lebih sedikit dibandingkan data pemilih pada saat tahap pencocokan dan penelitian (coklit).

Ada beberapa faktor yang membuat KPU harus mencoret data pemilih karena tidak memenuhi syarat (TMS).

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Dianasari menjelaskan, total DPS yang sudah ditetapkan hari ini ada 147.100 pemilih dari 357 TPS.

Dia menerangkan, jumlah DPS lebih sedikit dibandingkan DPT pada Pemilu 2019 yang berjumlah 147.500 pemilih. Sementara data pemilih yang dicoklit jumlahnya 155.044 pemilih.

DPRD Kabupaten Trenggalek Dorong RSUD dr Soedomo Trenggalek Pinjam Uang Untuk Bangun Gedung

Download Lagu-lagu Koplo Kalia Siska MP3 feat SKA86 & DJ Kentrung, Ku Puja Puja hingga Berbeza Kasta

Sumur Misterius di Bondowoso, Istri Abdul Bermimpi Didatangi Pria Mmisterius

“Dari hasil coklit itu memang ada tambahan 2.589 pemilih baru. Disisi lain, sebanyak 10.533 warga dinyatakan TMS,” bebernya kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut, Royce Dianasari menjelaskan klasifikasi TMS itu diantaranya warga yang sudah pindah domisili, meninggal, dan menjadi anggota TNI-Polri.

"Setelah ini, KPU akan memasang DPS di setiap sekretariat PPS, harapannya KPU bisa mendapatkan masukan atau tanggapan dari masyarakat yang bisa proaktif memberikan masukan dan tanggapan. Terlebih jika ada yang belum terdaftar atau ada perubahan data,” pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved