Breaking News:

Panasonic Kenalkan AC dengan Teknologi NanoeTM X yang Dapat Menghambat SARS-Cov-2

Panasonic meluncurkan seri terbaru produk AC yang diklaim mengandung manfaat Radikal Hidroksil (OH) yang terbukti dapat menghambat Covid-19.

Panasonic Gobel Indonesia
Rangkaian produk Panasonic dengan teknologi NanoeTM X yang diklaim bisa menghambat virus penyebab Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM - Brand elektronik Panasonic, meluncurkan seri terbaru produk Air Conditioner (AC) yang diklaim mengandung manfaat Radikal Hidroksil (OH) yang terbukti dapat menghambat virus Corona baru (SARS-Cov-2).

General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Diana Wijaya, mengatakan, AC bukanlah sekadar penyejuk ruangan.

"Tetapi juga merupakan solusi total terhadap sirkulasi udara yang bersih dan sehat. Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia," kata Diana Wijaya, Senin (14/9/2020).

Melalui peluncuran AC generasi terbaru itu, Panasonic bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh yang berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Pada akhir Juli 2020 lalu, Diana Wijaya mengungkapkan, Panasonic Corporation telah mengumumkan verifikasi efek penghambatan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-Cov-2).

"Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air merupakan ion partikulat yang mengandung Radikal Hidroksil yang dihasikan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara," jelas Diana.

Panasonic Corporation melalui kolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka telah mengkonfirmasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air memang memiliki efek penghambatan pada virus Corona baru (SARS-CoV-2).

Disperumkim Tulungagung Mematok Ribuan Meter Tanah Bekas Sungai Ngrowo yang Kini Dimanfaatkan Warga

Pengujian ini dilakukan di laboraturium tertutup, dan bukan dirancang pada kondisi sebenarnya. Tetapi pada pengujian ini telah diverifikasi bahwa 99 persen virus ini berhasil dihambat dalam 3 jam.

Sebelum melakukan pengujian ini, Panasonic telah melakukan penelitian tentang Radikal Hidroksil (OH) sejak 1997 dan telah mendapatkan banyak verifikasi mengenai keefektifannya untuk menghambat berbagai jenis mikroorganisme patogen seperti bakteri, jamur, alergen, dan berbagai macam virus Corona.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved