Breaking News:

Gojek Klaim Keberhasilan GoBiz dalam Dukung Mitra Usaha Saat Pandemi Dapat Pengakuan dari LD FEB UI

Gojek menyatakan bahwa keberhasilan upaya GoBiz dalam mendukung mitra usaha di tengah pandemi telah diakui oleh hasil riset Lembaga Demografi.

Istimewa/TibunJatim.com
Optimalkan aplikasi GoBiz guna bantu UMKM ditengah pandemi, Gojek hadirkan fitur daftar mandiri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gojek menyatakan bahwa keberhasilan upaya GoBiz dalam mendukung mitra usaha di tengah pandemi Covid-19 telah diakui oleh hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) dengan tajuk Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung.

"Salah satu temuan riset LD FEB UI menyebutkan bahwa aplikasi GoBiz dinilai paling membantu mitra usaha dalam menjalankan bisnis selama pandemi," ungkap Novi saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Kamis (17/9/2020).

Citra Kirana Tahu Ada yang Aneh dengan Bayinya, Protes Sikap Suami Lelet, Bahkan Pernah Nangis di RS

Rizky Billar Emosi Diramal Denny Darko, Gebetan Lesty Ngaku Jengah, Bahas Orang Ketiga: Sok Tahu!

Penilaian itu, dikatakan Novi, masing-masing kontribusinya yakni lewat program pengaturan promosi sendiri sebesar 68%, disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay sebesar 39% dan layanan pengantaran Gojek sebesar 33%.

Menurutnya, teknologi GoBiz yang memungkinkan mitra UMKM untuk mengembangkan usaha secara mudah, dengan fitur andalan seperti pengaturan promosi sendiri dan membantu operasional usaha lewat penerimaan pembayaran nontunai, membuat GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM.

"Adapun, sejak diluncurkan di tahun 2018, super app GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya yang terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia," tambahnya.

Berkaca dari hal itu semua pula, kata Novi, GoBiz akan selalu berkomitmen terus dalam membantu digitalisasi UMKM, yang dimana guna mendukung perluasan dampak sosial positif dan ketahanan perekonomian Indonesia.

Editor: Pipin Tri Anjani

Amanat Istri Sekda DKI Saefullah, Suaminya Meninggal karena Covid-19: Tak Usah Kirim Karangan Bunga

Sikap Rezky Aditya Disoroti Istri, Soal Anak hingga Malam-malam Citra Kirana Sakit Demam: Ga Kuat

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved