Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Ulama dan Habaib se-Kota Pasuruan Siap Menangkan Gus Ipul - Mas Adi

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo terus mendapatkan gelombang dukungan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Gus Ipul - Mas Adi menandatangani pakta khidmah bersama para ulama, kiai dan habaib se-Kota Pasuruan yang siap memenangkan pasangan ini. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Semakin mendekati Piwali Kota Pasuruan, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf - Adi Wibowo terus mendapatkan gelombang dukungan.

Bahkan, Gus Ipul bersama Mas Adi sudah menandatangani pakta khidmah bersama para ulama, kiai dan habaib se-Kota Pasuruan.

“Pakta hikmah merupakan kesepahaman yang dibangun bahwa Gus Ipul-Mas Adi mewakili suara kami ahlussunah waljamaah,” ujar KH Sofyan Lutfi, pengasuh pesantren Sabiluth Toyyib kepada TribunJatim.com, Sabtu (19/9/2020).

Penandatangan pakta khidmah sendiri digelar di kediaman KH Sofyan Lutfi, Pesantren Sabiluth Toyyib jalan Cemara, Bugul Lor Kota Pasuruan.

Dalam penandatangan pakta khidmah kali ini, ada juga yang hadir Habib Ahmad Al Habsyi, KH Ahmad Syaid Kholil, KH Suud Abdullah, KH Asyari Mahfud, KH Soleh Romli serta puluhan ulama, kiai serta habaib se Kota Pasuruan.

VIRAL Ibu-ibu Renovasi Rumah Sendiri, Aduk Semen & Susun Batako, Fakta Terkuak, Ilmu Tak Sembarangan

Crazy Rich Surabaya Naik Mobil Sport Mewah Antar APD ke Wali Kota Risma, Semangat Atasi Covid-19

Terkuak Sumber Kekayaan Lesty Kejora, Tak Cuma Nyanyi, Pendapatan Gebetan Rizky Billar Fantastis?

Dalam pakta khidmah yang ditandatangani kali ini berisikan bahwa Gus Ipul-Mas Adi jika terpilih akan senantiasa memperjuangkan amar maruf nahi mungkar berdasarkan Islam ahalussunah wal jamaah.

“Para ulama, kiai dan habaib se Pasuruan siap memenangkan Gus Ipul - Mas Adi,” kata KH Asyari Mahfud kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Gus Ipul mengatakan pakta khidmah adalah upaya untuk mengikatkan diri antara dirinya dengan para ulama kiai dan habaib di Kota Pasuruan.

“Kelak jangan ragu untuk mengingatkan kami karena pembangunan Pasuruan tidak mungkin bisa dilepaskan dari masukkan para ulama, kiai dan habaib,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul memastikan jika terpilih maka pembangunan Kota Pasuruan akan identik dengan warna dan masukkan dari para ulama, kiai dan habaib.

Identitas Kota Pasuruan sebagai kota santri akan diwujudkan dengan membangun Pasuruan sebagai Kota Madinah, Maju ekonominya, Indah kotanya dan Harmoni masyarakatnya.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul kembali menceritakan pesan seorang ulama kepadanya sebelum akhirnya Gus Ipul mengambil mandat sebagai calon walikota.

“Kulo Niki didawuhi. Sampean ojo takok iki munggah opo mudun. Tapi maknai sebagai perjuangan. Jangan lihat besar kecilnya wilayah. Besar kecilnya penduduk Tapi ini perjuangan agar Pasuruan bisa menjadi kota seperti diimpikan kiai-kiai dan santri,” ujarnya. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved