Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Uji Publik dan Tabbayun Pilwali Kota Pasuruan Tetap Digelar, Meski Satu Bapaslon Tidak Hadir

Satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tidak hadir dalam undangan uji publik dan tabbayun yang digelar Pandawa

(Surya/Galih Lintartika)
Mas Adi saat membeberkan riwayat pendidikan mereka masing - masinh dalam forum uji publik dan tabbayun yang digelar oleh Pandawa Pasuruan di Valencia Resto Kota Pasuruan, Senin (21/9/2020) siang. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tidak hadir dalam undangan uji publik dan tabbayun yang digelar Pandawa Pasuruan di Valencia Resto Kota Pasuruan, Senin (21/9/2020) siang.

Bapaslon yang tidak hadir adalah Raharto Teno Prasetyo dan Moch Hasjim Asjari. Keduanya tidak tampak dalam acara yang digelar untuk mengetahui riwayat pendidikan masing - masing calon sebelum bertarung dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Sedangkan, di sisi lain, Bapaslon Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo terlihat hadir dalam acara ini. Acara tetap digelar meski tanpa kehadiran Bapaslon Teno - Hasjim. Gus Ipul - Mas Adi diberikan kesempatan untuk menyampaikan ke publik soal riwayat pendidikannya.

“Kami sebenarnya sudah mengundang dua paslon, undangan sudah kami kirimkan jauh - jauh hari. Kami sangat menyanyangkan ketidakhadiran Teno dan Hasjim dalam undangan kami ini," kata Suratman, Koordinator Pandawa Pasuruan.

Dia menjelaskan, undangan ini seharusnya sudah diterima oleh masing - masing calon. Untuk Teno, ia sudah menitipkan undangan melalui ajudannya dan sudah konfirmasi. Sedangkan, Hasjim, ia sudah mengirimkan undangan melalui pak Amin, kakak Hasjim.

Pendeta Hanny Divonis 10 Tahun Penjara Terkait Kasus Dugaan Pencabulan, Langsung Ajukan Banding

Diduga Depresi Ortunya Meninggal, Wanita Ini Hampir 2 Bulan Tinggal di Gorong-gorong, Warga Tak Tega

Bapaslon Gus Ipul - Mas Adi Percaya Diri Beberkan Riwayat Pendidikan

"Kalau pak Teno, tadi dapat kabar kalau ada pelantikan sebagai Walikota di Grahadi Surabaya, dan konfirmasi tidak bisa hadir. Sedangkan, Hasjim tidak ada konfirmasi. Kami sudah hubungi beberapa kali tapi tidak ada jawaban sama sekali," jelas dia kepada TribunJatim.com.

Suratman mengaku masih menunggu keseriusan baik dari Teno ataupun Hasjim untuk memberikan berkas susulan terkait riwayat pendidikannya. Ia memberikan waktu hingga malam ini.

"Kami siap menunggu sampai malam ini tidak apa - apa. Besok, hasil dari uji publik hari ini, akan kami sampaikan ke publik dan ke KPU sekalian ke Bawaslu juga. Ini tindak lanjut untuk mewujudkan Pilwali yang demokrasi, aman, damai dan sejuk," urainya.

Terpisah, Sekretaris Tim Pemenangan Teno - Hasjim (TEGAS), Teddy Armanto mengatakan, hari ini jadwal Teno adalah pelantikan sebagai Walikota di Gedung Grahadi, Surabaya.

"Hari ini agendanya pak Teno pelantikan Walikota Pasuruan. Saya tidak tahu kalau pak Hasjim, mungkin sedang ada kegiatan lainnya yang juga tidak bisa ditinggal," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved