Breaking News:

Pilkada Gresik

Pak Qosim Dinobatkan Jadi 'Bapaknya' Warga Gresik Selatan, Dokter Alif Optimistis Penanganan Banjir

Kedatangan Calon Bupati Gresik nomor urut satu Mohammad Qosim di "venue" Wisata Lontar sewu Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti mendapat sambutan

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Pak Qosim dinobatkan sebagai Bapaknya Masyarakat Gresik Selatan 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kedatangan Calon Bupati Gresik nomor urut satu Mohammad Qosim di "venue" Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti mendapat sambutan hangat warga setempat.

Begitu sampai di lokasi, Pak Qosim langsung dipakaikan surban yang dikalungkan oleh Rais Syuriah MWC NU Menganti, KH Imam Chanafi.

"Surban ini simbol Pak Qosim sebagai  Bapaknya Masyarakat Gresik Selatan," ujar Kiai Chanafi setelah memberikan sambutan atas kedatangannya Pak Qosim, Minggu (11/10/2020).

Selayaknya Bapak, lanjut Chanafi, ketika nanti Pak Qosim terpilih sebagai Bupati Gresik bersama dr Asluchul Alif selaku calon wakilnya (Cawabup) akan bertanggung jawab atas hajat hidup masyarakat Gresik di semua bidang.

Baca juga: Warga Pantura Berharap Qosim-Alif Bisa Bangkitkan Ekonomi Rakyat Kecil Saat Pandemi

"Tanggung jawab beliau sebagai pemimpin itu ibarat Bapak terhadap keluarganya," Lanjut dia.

Dalam sambutannya, Pak Qosim sempat menceritakan perjalanan karirnya sejak menjadi guru hingga wakil bupati dua periode.

"Saat saya menjadi kepala sekolah, alhamdulillah mendapat penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik se Jatim. Kemudian oleh almarhum K.H Robbach Ma'sum saat menjadi Bupati, saya diamanahi memimpin Dinas Pendidikan (Kadispendik, red)" urainya di hadapan warga Menganti yang tak lebih dari 50 orang tersebut.

Satu hal yang ditekankan dalam perjalanan karirnya, Qosim menyebut satu kunci keberhasilannya adalah memegang teguh amanah yang diemban.

"Hingga saya diamanahi menjadi Wakil Bupati mendampingi Pak Sambari, amanah adalah tanggung jawab dunia akhirat," sambungnya.

Dalam pertemuan itu, Qosim tidak banyak mengobral janji. Dia hanya menjabarkan visi dan misinya yang telah digagas bersama dengan dokter Alif, sapaan dr Asluchul Alif.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved