Breaking News:

Polsek Sukun Malang Gelar Operasi Yustisi, Beri Hadiah Parfum Bagi Warga Yang Patuh Gunakan Masker

Polsek Sukun, Kota Malang melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid 19, Sabtu (17/10/2020).

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid 19 yang dilakukan oleh Polsek Sukun dan Muspika Kecamatan Sukun, Sabtu (17/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polsek Sukun, Kota Malang melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid 19, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di depan Pasar Gadang dan Pasar Sukun. Dimana di Pasar Sukun dimulai pada jam 11.00 hingga 12.30 WIB. Sedangkan di Pasar Gadang, kegiatan dimulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB.

Dari pantauan TribunJatim.com, setiap pengguna jalan yang melintas di depan pasar tersebut, dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya bersama Muspika Kecamatan Sukun bersama sama turun ke lapangan.

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari Inpres No 6 Tahun 2020, dimana sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang. Sehingga kami turun ke lapangan, untuk melaksanakan razia penggunaan masker dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan Covid 19," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Alami Kecelakaan di FP3, Begini Kondisi Fabio Quartararo, Terancam Batal Mengaspal di Aragon?

Baca juga: Tomat 1 Kg Dihargai Rp 500, Petani Kediri Lemas, Ketimbang Rugi Pilih Tak Panen: Biar Membusuk

Baca juga: Link Live Streaming Liga Italia - Inter Vs Milan, Adu Tajam Lukaku dan Ibrahimovic

Dirinya menerangkan bagi masyarakat yang tidak memakai masker, maka pihaknya akan memberikan hukuman berupa sanksi sosial.

"Bagi masyarakat yang ketahuan tidak memakai masker, akan kami suruh menyanyikan lagu kebangsaan. Namun bila tidak hapal, maka kami suruh untuk mengucapkan janji selalu memakai masker saat keluar rumah. Setelah itu para pelanggar protokol kesehatan tersebut kami berikan masker," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya pun juga memberikan apresiasi bagi masyarakat yang patuh dan taat terhadap protokol kesehatan Covid 19.

"Kami berikan hadiah bagi masyarakat yang sudah memakai masker dengan benar. Kami berikan hadiah secara cuma cuma berupa satu botol hand sanitizer, satu botol parfum, dan dua buah masker," bebernya.

Kompol Suyoto berharap dengan pemberian reward tersebut, dapat memacu masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi rangsangan positif kepada masyarakat, untuk tetap selalu mengenakan masker," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved