Breaking News:

Emak-emak Tampilkan Teatrikal Sambut Cawali Gus Ipul, Sampaikan 'Masalah Langganan' di Pasuruan

Sambut kedatangan cawali Gus Ipul, emak-emak di wilayah Darmoyudo, Kota Pasuruan tampilkan teatrikal. Sampaikan 'masalah langganan'.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Hefty Suud
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Penampilan teaterikal emak - emak yang membawa dua pesan dan Gus Ipul saat menyapa masyarakat di Darmoyudo. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Emak - emak di wilayah Darmoyudo, Kota Pasuruan menyuguhkan teaterikal saat menyambut kedatangan Calon Wali Kota (cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Sabtu (17/10/2020) malam.

Mereka menampilkan aksi teaterikal yang mengandung banyak pesan.

Salah satunya adalah pesan moral terkait permasalahan langganan di Kota Pasuruan yang dan belum terselesaikan sampai sekarang.

Baca juga: Berbiaya Besar, Penyakit Jantung Dijamin Penuh Program JKN-KIS

Baca juga: Ancaman Cai Changpan ke Penjaga Pabrik Ban, Sebulan Sembunyi di Hutan, 1 Fakta Diungkap Polisi

Emak - emak memperlihatkan aksi teaterikal saat banjir datang.

Bagaimana masyarakat sangat terganggu dengan persoalan bencana banjir yang sudah menjadi langganan. Rumah mereka terendam, dan tidak bisa beraktivitas.

Kedua adalah teaterikal pelayanan kesehatan.

Emak - emak memperlihatkan bagaiamana penanganan kesehatan yang belum maksimal, sehingga orang yang sakit saat dibawa rumah sakit tidak sembuh justru meninggal dunia.

Gus Ipul sangat mengapresiasi penampilan teaterikal ini. Ia menyebut, emak - emak ini kreatif karena menyampaikan permasalahan melalui kesenian. Bahkan, ia sampai terharu menyaksikannya.

Disampaikan Gus Ipul, penampilan ini memang sangat sederhana sekali. Tapi, dari kesederhanaan ini, pesan yang ingin disampaikan sudah sampai.

"Terlebih, ketika emak - emak ini menampilkannya dengan menerapkan protokol kesehatan karena situasi pandemi seperti ini. Tetap jaga jarak, pakai masker dan pesannya sampai," ujar Gus Ipul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved