Breaking News:

Maling Motor di PPS Gresik Ternyata Spesialis Kunci Menempel di Motor

Yogi Suryo Prayogo pelaku pencurian sepeda motor milik pedagang bubur bayi di perumahan PPS Kabupaten Gresik berhasil diamankan.

ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Yogi Suryo Prayogo pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik pedagang bubur bayi di perumahan PPS Kabupaten Gresik berhasil diamankan.

Pria berusia 38 tahun ternyata spesialis pencuri sepeda motor dengan kunci motor tertinggal di sepeda motor.

Diketahui, tersangka merupakan warga Jalan Sedayu 9/4 RT 09/ RW 03, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Kota Surabaya.

Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti mengatakan pelaku menyasar sepeda motor dengan korban yang teledor. Yaitu, kontak sepeda motornya tertinggal di sepeda motor.

Pelaku berjumlah dua orang, mereka berbagi peran. Salah satu pelaku bertugas melakukan pengamatan. Sedangkan tersangka yang diamankan warga ini bertugas sebagai eksekutor.

"Pelaku menyasar motor yang kontaknya tertinggal. Mereka ini kelompok spesialis kunci yang tertinggal di sepeda motor. Dari pelaku ini tidak kita dapati kunci leter T atau sejenisnya," terangnya kepada awak media di Mapolsek Manyar, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Avanza Terbang Tabrak Air Mancur di Perempatan Jalan Pemuda Surabaya, Pengemudi Diduga Mabuk

Baca juga: VIRAL Santri Copot Sandal Supreme saat Masuk Bioskop, Satpam Tertawa, Panen Komentar Kocak Woy

Baca juga: Ribuan Pendemo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Bergerak Ke Gedung DPRD Kota Malang

Berdasarkan pengakuan tersangka kepada petugas, lanjut Bima, baru melakukan aksi pencurian sepeda motor di Gresik baru satu kali. Pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. Sebab, pencurian sepeda motor meresahkan warga.

Satu pelaku berinisal AM masih dalam pengejaran polisi.

"Ngakunya baru satu kali beraksi di Gresik, masih kita dalami lagi pencurian sepeda motor apakah pelakunya kelompok ini atau tidak," terangnya kepada TribunJatim.com.

Bima mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Selain memberikan kunci ganda di sepeda motor, juga jangan sampai kunci sepeda motor tertinggal di kendaraan.

"Masyarakat harus memperhatikan keamanan kendaraan masing-masing. Selain kunci ganda, jangan lupa mencabut kunci sedepa motornya," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (wil/ribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved