Breaking News:

Cegah Penularan Covid-19, Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan Intensif Dilakukan di Nganjuk

Seorang warga pelanggar Prokes tidak memakai masker terjaring razia operasi yustisi satgas penanganan covid-19 Polsek Warujayeng Polres Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Seorang warga pelanggar Prokes tidak memakai masker terjaring razia operasi yustisi satgas penanganan covid-19 Polsek Warujayeng Polres Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan intensif dilakukan jajaran Polsek Polres Nganjuk.

Hal itu sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga menjaga kesehatanya sendiri agar tidak tertular virus Corona dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, AKP Masherly Sutrisno mengatakan, operasi yustisi pelangaran protokol kesehatan tersebut di gelar untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatanya untuk tidak tertular Covid-19.

"Covid-19 cukup berhaya bagi kesehatan masyarakat, makanya kami tidak akan henti untuk selalu mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Masherly Sutrisno, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Stok Elpiji 3 Kg Sulit di Tengah Pandemi Covid-19 Nganjuk, Pedagang Pilih Tak Jualan: Daripada Ribut

Baca juga: Kegiatan TMMD ke-109 di Nganjuk Resmi Ditutup, Danrem Berharap Hasilnya Bermanfaat dan Dijaga

Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Polsek Warujayeng, dikatakan Masherly, dalam operasi yustisi penegakan disiplin prokes juga akan memberikan sanksi kepada warga yang ketahuan tidak memakai masker di luar rumah. Mereka langsung diberikan teguran lisan dan tertulis, serta dibuatkan pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

"Jadi tindakan yang dilakukan petugas kami terhadap warga pelanggar prokes lebih kepada tindakan edukasi dan sosialisasi penyadaran warga agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ucap Masherly.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan jajaran Polsek Loceret Polres Nganjuk. Hanya saja, kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan Satgas Penanganan Covid-19 Polsek Loceret dengan membagikan masker kepada para jamaah salat Jumat.

"Petugas kepada para Jamaah Sholat Jumat yang akan memasuki masjid diingatkan untuk mematuhi Prokes dan memakai masker serta menjaga jarak," kata Iptu Laksono Setiawan.

Disamping itu, menurut Laksono Setiawan, petugas langsung membagikan masker gratis kepada Jamaah Sholat Jumat yang tidak memakai masker.

Memang, diakui Laksono Setiawan, ibadah Sholat Jumat di Masjid yang ada di jalur Nganjuk - Kediri seringkali juga dihadiri oleh Jamaah dari luar kota. Dengan demikian petugas Polsek Loceret melakukan pemantauan dan mengingatkan mereka untuk mematuhi Prokes.

"Pandemi Covid-19 ini cukup berbahaya, makanya kami berupaya semaksimal mungkin bersama masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut," tutur Laksono Setiawan. (SURYA/Achmad Amru Muiz)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved