Breaking News:

Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Konflik Penutupan Kelenteng Kwan Sing Bio - Angin Puting Beliung Bondowoso

Empat berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (26/10/2020). Konflik penutupan kelenteng Kwan Sing Bio hingga angin puting beliung di Bondowoso.

Editor: Ficca Ayu Saraswaty
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Berita Terpopuler Jatim Hari Ini: Sejumlah bangunan di Bondowoso rusak akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (25/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (26/10/2020).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur kini telah dibuka secara resmi, Minggu (25/10/2020).

Selanjutnya, terjangan angin puting beliung memporak-porandakan dua wilayah di Kabupaten Bondowoso, yakni Desa Sukosari, Kecamatan Tamanan, dan Dusun Jatian, Desa Sumberanyar, Kecamatan Maesan, Minggu (25/10/2020).

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (26/10/2020) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Tiga Bos Nasional Turun Tangan Selesaikan Konflik Penutupan Kelenteng Kwan Sing Bio

Prosesi pembukaan TITD Kwan Sing Bio melibatkan Bos Maspion Grup Alim Markus, Bos Kapal Api Soedomo Mergonoto dan Paulus Welly Affandi (wefan), Minggu (25/10/2020).
Prosesi pembukaan TITD Kwan Sing Bio melibatkan Bos Maspion Grup Alim Markus, Bos Kapal Api Soedomo Mergonoto dan Paulus Welly Affandi (wefan), Minggu (25/10/2020). (Surya/M Sudarsono)

Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur  kini telah dibuka secara resmi, Minggu (25/10/2020).

Kelenteng terbesar se-Asia tenggara itu ditutup sekitar tiga bulan lalu, tepatnya 28 Juli 2020, setelah terjadi konflik kepengurusan.

Pembukaan dilakukan dengan membuka pintu depan sisi barat yang tergembok dari luar maupun dalam, dilanjut pagar tengah. Bahkan, terdapat rantai gembok yang sulit dibuka hingga akhirnya digerenda.

Namun, kini kelenteng yang menghadap laut itu telah dibuka melibatkan bos nasional yang berpengaruh, di antaranya Bos Maspion Grup Alim Markus, Bos Kapal Api Soedomo Mergonoto dan Paulus Welly Affandi (Wefan).

Baca juga: Robohnya Patung Dewa Kong Co di Tuban Menguak Soal Kepengurusan Kelenteng, Pemkab: Bermasalah

Baca juga: DPD Nasdem Kota Pasuruan Semprotkan Disenfiktan di Kelenteng Tjok Tik Kiong Kota Pasuruan

"Ini tempat sembahyang harus dihormati, dari pada ribut-ribut juga tidak bagus. Jadi kita diundang ya kita buka," kata Alim Markus seusai pembukaan kelenteng.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved