Breaking News:

Silaturahmi dengan Media, Yamaha Jatim Gelar Fun Touring, Ajak Uji Ketangguhan FreeGo ke Trawas

Guna memperat silaturahmi terhadap para awak media dan bloger di Surabaya, Yamaha Jatim resmi menggelar kegiatan "Fun Touring Generasi 125.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Ahmad Zaimul Haq
Para peserta yang terdiri dari jurnalis dan blogger bidang otomotif di Surabaya saat mengikuti gelaran Fun Touring Generasi 125, dengan start dari Yamaha Land Surabaya, Sabtu (31/10/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Guna memperat silaturahmi terhadap para awak media dan bloger di Surabaya, Yamaha Jatim resmi menggelar kegiatan "Fun Touring Generasi 125" atau Mlaku-Mlaku Generasi 125 pada hari ini, Sabtu, 31 Oktober 2020 ke Kabupaten Mojokerto.

Dalam kegiatan ini, para pengendara akan menggunakan Yamaha FreeGo sebagai kendaraan yang akan diuji kehandalannya.

Rute touring start berada di Yamaha Land Surabaya menuju ke tiga lokasi utama, yakni di Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto, kedua pergi ke Cafe Gartenhutte Trawas Mojokerto, ketiga di Rumah Makan Maju Mapan 5758 Pacet Mojokerto yang merupakan tujuan puncak touring dan finish kembali ke Yamaha Land Surabaya.

SPV Promosi Yamaha Jatim, Bramandra Putra mengatakan, Mojokerto dipilih sebagai tujuan Touring, lantaran untuk membuktikan performa Yamaha FreeGo dalam melaju di medan yang menanjak dengan barang bawaan yang banyak.

Baca juga: Mengetahui Waktu Ganti Oli Lebih Mudah, Yamaha Jatim: New Nmax 155 Connected/ABS Cocok Buat Wanita

Baca juga: Tips Berbelok yang Benar Saat Riding Off Road Pakai Motor Yamaha WR 155 R Ala Yamaha Jatim

Tak hanya itu saja, jalan yang berkelok-kelok pun juga menjadi tantangan bagi pengendara untuk membuktikan kelihaian Yamaha Freego yang terkenal dengan tagline “Pasti Kuat dan Pasti Nanjak”.

"Untuk itu pada kegiatan kali ini, para pengendara diwajibkan membawa peralatan pribadi selama touring seperti obat-obatan, hand sanitizer, charger handphone, baju ganti, jaket dan keperluan lainnya dengan praktis di bagasi tanpa perlu menambah box motor karena “pasti luas”, sehingga perjalanan touring lebih nyaman," ujar Bram kepada TribunJatim.com, Sabtu (31/10/20).

Dan guna menambah semangat para awak media dalam melakukan keiritan dan kenyaman bagasi FreeGo, maka dalam kegiatan Fun Touring Generasi 125 ini, kata Bram, maka Yamaha Jatim juga mengadakan lomba “pasti irit” bahan bakar dengan metode Full to Full.

Bram menjelaskan, sebelum dimulai, setiap kendaraan akan diisi BBM Full tank, sesampainya di Pacet akan diisi ulang bensin untuk mengetahui seberapa banyak bensin berkurang di sepanjang rintangan.

"Jadi dengan adanya perlombaan ini, awak media tidak hanya kami ajak bergantung pada BlueCore yang mampu menghemat bahan bakar sampai 50% saja tapi juga faktor Eco Riding ketika mengendarai Yamaha FreeGo," jelasnya.

Adapun untuk total peserta yang diajak pada kegiatan Touring ini, kata Bram berjumlah 11 orang.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved