Pilkada Kediri

Gus-gus di Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Cabup Hanindhito Himawan Pramana

Sekumpulan Gus atau putra kiai dalam istilah Nahdiyin di Kabupaten Kediri deklarasikan dukungan kepada Cabup Hanindhito Himawan Pramana pada Senin (2/

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Deklarasi dukungan kepada Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) di Pondok Pesantren Hidayatul Falah Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Senin (2/11/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sekumpulan Gus atau putra kiai dalam istilah Nahdiyin di Kabupaten Kediri deklarasikan dukungan kepada Cabup Hanindhito Himawan Pramana pada Senin (2/11/2020).

Kegiatan deklarasi dalam Pilkada Kediri 2020 ini berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatul Falah Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri sekitar pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini KH. Umar Faruq Zainuddin, KH. Fahim Ruyani Fuad, KH. Abd. Al kautsar Nurul Huda, KH. Ahmad Hasby Munif, KH. Maksum aly, Gus H. Kanzul fikri dan Gus H. M. Iffatul Lathoif zainuddin.

Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bahwa dukungan ini bagian dari proses yang sudah dilakukan selama 8 bulan ketika terjun ke masyarakat.

"Saya sudah melakukan sowan ke banyak Pondok tidak hanya Ploso namun salah satu yang sudah menyatakan dukungan ya ini," kata Hanindhito Himawan Pramana kepada TribunJatim.com.

Menurut Putra Pramono Anung ini bahwa datang ke kiai meminta doa restu adalah hal penting yang tidak bisa ditinggalkan dalam setiap kontestasi Pilkada.

"Kabupaten Kediri ini dibentengi oleh banyak Pondok ada Lirboyo, Ploso, ada Sumber sari dan Purwoasri," ujar Dhito.

Dhito mengatakan akan menyiapkan sejumlah program untuk pondok pesantren yang diharapkan bisa membantu mensjahhterakan para guru ngaji di pondok pesantren.

"Saya kemarin diberikan sebuah amplop oleh salah seorang kiai yang isinya uang 50 ribu. Dari sana kyai itu bilang bahwa itulah gaji yang diterima guru ngaji di Kabupaten Kediri. Berangkat dari hal itu saya beri keinginan untuk sejahterakan para guru ngaji di Kabupaten Kediri," harap Dhito.

Baca juga: Betrand Peto Jahili Anak Ruben, Sarwendah Emosi Tak Segan Marahi Meski Anak Angkat: Kasihan Adiknya!

Baca juga: Ajax Amsterdam Dilanda Badai Covid-19, 11 Pemain Positif Virus Corona Jelang Laga Lawan Midtjylland

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak 2020, Gubernur Khofifah Tegaskan Netral: Tidak Memihak Calon Daerah Manapun

Al Kautsar Nurul Huda perwakilan dari putra kiai yang berikan dukungan kepada mas Dhito ini adalah petunjuk kyai sepuh di Kabupaten Kediri.

"Saya ini seperti anda menurut apa kyai sama seperti anda (menunjuk wartawan) sama seperti anak buah yang nurut. Namun semakin lama kita melihat bahwa mas Dhito orang yang tepat untuk masyarakat kabupaten Kediri," ucapnya.

Selain itu kata Gus Kautsar panggilan akrabnya bahwa pihaknya akan manfaatkan jaringan alumni dan jamaah yang ada di Kabupaten Kediri untuk memenangkan Cabup Dhito dalam Pilkada 2020.

"Saya berharap semua perencanaan yang disampaikan oleh mas Dhito ini bisa dilaksanakan dengan baik ketika nanti jadi Bupati Kediri," jelasnya. (Farid/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved