Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkab Magetan Nilai Masyarakat Mulai Cuek Covid-19, Gandeng Tokoh Agama untuk Gencarkan Sosialisasi

Masyarakat dinilai cuek, tidak lagi percaya virus Corona. Pemkab Magetan gandeng tokoh agama untuk sosialisasi. Terutama di daerah merah dan kuning.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Hefty Suud
SURYA/DONI PRASETYO
Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan Ketua bidang komunikasi Publik, Iswahyudi Yulianto (kanan) didampingi Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Venly Nicolas, dalam rapat penangan dan percepatan Covid-19, di kantor Satgas Penanganan Covid-19 di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (12/11). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Pemkab Magetan menilai masyarakat mulai cuek, tidak lagi percaya adanya virus Corona ( Covid-19 ).

"Kita lihat sekarang orang semua pada cuek dimana-mana sudah tidak mau memakai masker dan masyarakat tidak percaya adanya Covid-19," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan Ketua bidang komunikasi Publik, Iswahyudi Yulianto, Kamis (12/11/2020).

Menurut Iswahyudi Yulianto, yang biasa dipanggil Yuli, perubahan perilaku masyarakat ini akan disikapi dengan pelaksanaan sosialisasi dan woro woro (pengumuman).

Baca juga: Kecurigaan Hotman Paris ke Pria di Video Syur MIrip Gisella, Hukuman Bisa Lebih Berat: Ada Istri?

Baca juga: Adhietya Mukti Disebut Pansos dari Video Syur Mirip Gisel, Lama Klarifikasi, Gak Ambil Untung

Terutama di daerah klasifikasi merah dan kuning.

"Sosialisasi, kita akan merangkul, Kepala Desa, PKK, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan unsur lain,"kata Yuli, yang keseharian menjabat Kepala Bakesbang Limas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini.

Daerah Merah dan kuning yang dimaksud akan dilakukan sosialisasi yaitu, wilayah Kecamatan Plaosan (Desa Bulu Gunung dan Punthukdoro) dan Kecamatan Magetan (Kelurahan Sukowinangun).

Acara kegiatan Satgas Penangganan Covid-19, Kabupaten Magetan itu dilaksanakan di kantor Satgas Penanganan Covid19 di stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Baca juga: Pemasok 4 Kurir Narkoba Ada di Dalam Lapas Pamekasan, Sekilo Sabu Bisa Habis 4 Hari

Baca juga: Nikahi Pria, Key Ikeyda Bantah Menikah Sesama Jenis, Bongkar Dirinya Berkelamin Ganda: Saya Haid

Kegiatan itu dihadiri, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan ketua bidang komunikasi Publik Iswahyudi Yulianto, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Venly Nicolas, Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin, Pasi Ter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran, Perwakilan Polres Magetan Iptu Budi Kuncahyo & Ipda Muhammad Munir Palevi, Kepala BPBD Magetan Ari Budi Santosa,  dan Perwakilan Organisasi Persngkat Daerad (OPD), serta Instansi terkait.

Lebih lanjut dikatakan Yuli, Dua Bidang yang kita rapatkan, yaitu bidang komunikasi publik dan bidang perubahan perilaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved