Breaking News:

Baliho Diturunkan, Relawan Gus Ipul - Mas Adi Lapor Bawaslu Kota Pasuruan

Pengerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Pasangan Calon (paslon) 01, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) kembali terjadi.

(Surya/Galih Lintartika)
Penurunan APK berupa baliho milik Gus Ipul - Mas Adi dilaporkan ke Bawaslu Kota Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pengerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Pasangan Calon (paslon) 01, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Adi Wibowo (Mas Adi) kembali terjadi.

Sebelumnya, beberapa APK milik Gus Ipul - Mas Adi di beberapa titik juga rusak. Diduga kuat, APK rusak ini dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

Nah, kemarin, sebuah APK berupa baliho bergambar Gus Ipul - Mas Adi di wilayah Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan diturunkan.

Bahkan, aksi penurunan baliho milik paslon no urut 01 ini sempat terekam, dan videonya viral di media sosial. Dua orang pria, terlihat menurunkan baliho tersebut.

Dengan peralatan seadanya, dua tersebut berhasil menurunkan baliho milik Gus Ipul - Mas Adi yang terpasang di area sini.

Aksi pencopotan baliho ini memantik respon sejumlah relawan Gus Ipul - Mas Adi. Terbukti, relawan Gus Ipul - Mas Adi, yang tergabung dalam Sahabat Hulk bereaksi.

Baca juga: Gelombang Laut di Tuban TInggi, Nelayan Diminta Waspada

Baca juga: Hujan Beserta Angin Kencang Terjang Ponggok Blitar, 4 Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Baca juga: UPDATE Misteri Wajah Pemeran Video Syur Mirip Gisel Diungkit Polisi, Ahli Bahas Pembuat: Lebih Berat

Sahabat Hulk resmi melaporkan kasus ini ke Bawaslu Kota Pasuruan. Relawan menilai, apa yang dilakukan pria ini melanggar aturan - aturan dalam penyelenggaraan Pilwali.

Amin Suprayitno, Ketua Relawan Sahabat Hulk mendesak Bawaslu untuk segera mengusut tuntas kasus penurunan dan pencopotan baliho milik Gus Ipul - Mas Adi.

Dia menjelaskan, jangan sampai laporan kali ini dibiarkan dan dibenturkan dengan persyaratan seperti laporan yang sebelumnya.

"Ini jelas ada videonya waktu penurunannya. Jadi saya berharap, Bawaslu bisa segera bersikap karena ditunjang dengan bukti dan fakta yang ada," papar dia kepada TribunJatim.com.

Ia sangat menyanyangkan ulah dua orang ini karena sudah mencoreng pesta demokrasi yang ada di Kota Pasuruan. Harusnya, perbuatan seperti itu bisa dihindari.

Laporan Relawan yang didampingi tim kuasa hukum paslon 01 ini diterima langsung oleh Abdullah Zubaidi, perwakilan Bawaslu Kota Pasuruan.

Laporan ini teregister dengan nomor 11/PL/PW/Kot/16.08/XI/2020 tentang dugaan pelanggaran Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020.

Ia berharap, Bawaslu bisa bersikap lebih profesional dengan melakukan tindakan nyata di lapangan.

“Dengan laporan ini, kita berharap pihak Bawaslu bisa bekerja secara profesional dan segera memproses laporan kita," pungkas dia kepada TribunJatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved