Breaking News:

Antisipasi Bahaya Tanah Longsor, Bronjong Talud Karya Bhakti TNI Magetan Dipusatkan di Poncol

Bronjong Karya Bhakti TNI pun di pusatkan di Dusun Candi Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Antisipasi bencana tanah longsor.

SURYA/DONI PRASETYO
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804 Letkol Inf Ismolyono Triwidodo, turun langsung ikut membuat bronjong dan memecah batu untuk isi bronjong, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Setiap musim hujan, wilayah Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur selalu jadi langganan tanah longsor.

Karena itu, setiap tahun BPBD setempat membuat Posko Darurat untuk memberikan pertolongan cepat.

Posko Darurat itu selain dari personil BPBD Kabupaten Magetan, Jawa Timur, juga dari personil TNI, Polri, dan perangkat desa dan kecamatan setempat serta dari tenaga medis.

Baca juga: Download Lagu MP3 Running Gaho Dilengkapi Lirik, OST Start Up, Drama Korea Nam Joo Hyuk dan Suzy

Baca juga: Bacaan Doa Melunasi Utang yang Bisa Diamalkan Tulisan Arab dan Latin, Dibaca Sebelum Tidur

Pembuatan bronjong Karya Bhakti TNI pun di pusatkan di Dusun Candi, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pembuatan bronjong dan talud itu untuk antisipasi bahaya tanah longsor. 

Selain memberi bronjong tebing di Dusun Candi sepajang 100 meter, Karya Bhakti juga akan membuat talud di dusun setempat juga.

"Pembuatan talud bronjong ini merupakan pengajuan dari Pemerintah Desa ke Dinas Pekerjaan Umum dan di kerjakan swadaya oleh Kodim 0804/Magetan, Koramil 0804/05 Kecamatan Poncol beserta masyarakat Desa Gonggang,"kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0804, Magetan, Jawa Timur, Letkol Inf Ismolyono Triwidodo, kepada TribunJatim.com, Kamis (19/11).

Dandim Magetan, Jawa Timur Letkol Inf Ismolyono Triwidodo yang sedianya hanya mengunjungi Karya Bhakti itu, akhirnya turun juga ikut dalam pelaksanaan pembuatan bronjong.

Baca juga: Rumah Bandar Judi Online Beromzet Jutaan di Mojokerto Digerebek Polisi, Cukup Lama Beroperasi

Baca juga: UPDATE Akhirnya Polisi Kuak Pemeran Video Syur Mirip Gisel, Identitas Hasil Forensik: Kita Akan Tahu

"Walau masyarakat desa setempat membantu pengerjaan proyek bronjong, mereka seperti bekerja kita usulkan mengganti untuk waktu dan tenaganya,"ujar Dandim Ismolyono Triwidodo.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved