Breaking News:

Berita Arema FC

Belum Ada Laga Sejak Carlos Oliveira Pimpin Arema FC Hingga Kini, Nilai Kontrak Pelatih Tak Naik?

Belum ada pertandingan sejak Carlos Oliveira pimpin Arema FC hingga kontrak akan berakhir, nilai kontrak sang pelatih tak naik?

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Carlos Oliveira saat memberi arahan para pemain Arema FC, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC mengisyaratkan tak akan menaikkan nilai kontrak Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, pada lanjutan kontrak musim depan. 

Ada alasan khusus mengapa pihak manajemen Arema FC berencana tak menaikkan nilai kontrak Carlos Oliveira yang akan diperpanjang Februari 2021 mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan, keputusan ini diambil salah satunya berdasarkan dari surat keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor 53 dan telah diperbarui menjadi nomor 69 soal kompetisi berstatus lanjutan.

Sehingga manajemen juga akan melanjutkan kontrak Carlos Oliveira yang akan diperpanjang ketika kompetisi diperkirakan bergulir awal Februari mendatang dengan melanjutkan nilai kontrak yang sudah disepakati di periode pertama September 2020 lalu. 

Selain itu, pertimbangan ini diambil juga karena sejak didatangkan pada September lalu, tim racikan Carlos Oliveira belum dapat dilihat bagaimana penampilannya, lantaran kompetisi belum bergulir dan juga belum ada turnamen, sehingga manajemen belum bisa melakukan evaluasi soal kinerja Carlos Oliveira selama periode pertama kontrak bulan September-Februari. 

Baca juga: Turnamen Jatim Bakal Jadi Ajang Manajemen Mengevaluasi Kinerja Carlos Oliveira di Arema FC

Baca juga: Oktafianus Fernando Dukung Persebaya Gelar Latihan Desember, Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama

"Karena itu rencana tawaran perpanjangan kontrak diberikan tetap dengan nominal yang ada sekarang," kata Ruddy Widodo saat ditemui pada Selasa (24/11/2020).

Bicara soal besaran nilai kontrak Carlos Oliveira, manajemen Arema FC secara terang-terangan mengatakan jika nilai kontrak pelatih asal Brasil itu tak setinggi nilai kontrak Mario Gomez, mantan pelatih Arema FC sebelumnya yang kini kembali ke pelukan Borneo FC.

Nilai kontrak Mario Gomez di Arem FC awal musim lalu ditaksir mencapai Rp 2 miliar. Sedangkan Carlos Oliveira disebut jauh dari itu.

Baca juga: November Jadi Puncak Pengeluaran Tertinggi Arema FC Menggaji Pemain: Bulan Depan Tak Banyak Beban

Baca juga: Banyak Pemain Digoda Klub Luar Negeri, Madura United Akan Berusaha Ekstra Pertahankan Skuad

"Yang jelas harga pandemi. Sejak nego awal sebelum datang ke Malang sudah kami sampaikan. Jika mau ya ayo, tidak ya tidak apa-apa dan dia mau. Untuk lanjutan kontrak Februari nanti akan kami sampaikan bahwa kontraknya tidak berubah karena kompetisi ini berstatus lanjutan, bukan kompetisi baru," jelasnya. 

Tak hanya Carlos Oliveira yang dihargai harga pandemi, dua pemain asing Arema FC asal Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith juga didatangkan dan digaji dengan harga pandemi.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved