Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Kirim Empat Pemainnya ke Inggris Lewat Program Garuda Select, Persebaya Pertegas Pembinaan Usia Dini

Persebaya Surabaya melepas empat pemain mudanya ke Inggris dalam program Garuda Select edisi ke tiga, Selasa (24/11/2020).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Pipin Tri Anjani
IST/Persebaya
Empat pemain muda Persebaya bersama Direktur Amatir, Saleh Hanifah sebelum berangkat ke Inggris dalam program Garuda Select edisi ke tiga. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya melepas empat pemain mudanya ke Inggris dalam program Garuda Select edisi ke tiga, Selasa (24/11/2020).

Mereka adalah Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy.

Jumlah ini menasbihkan Persebaya sebagai klub dengan penyumbang pemain terbanyak Garuda Select edisi kali ini dari total 21 pemain terpilih.

Sekaligus meneruskan tradisi mengirim pemain muda terbaiknya untuk belajar di lnggris.

Lebih awal sudah ada nama-nama pemain muda Persebaya yang lain, seperti M Supriadi, Brylian Aldama, dan Ernando Ari yang mengenyam pendidikan serupa di bawah arahan Denis Wise.

"Kami bersyukur menjadi tim terbanyak mengirim pemain. Ini menjadi bukti kesekian kalinya bahwa kami punya pembinaan yang serius," kata Direktur Amatir, Saleh Hanifah seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Oktafianus Fernando Dukung Persebaya Gelar Latihan Desember, Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama

Baca juga: Akibat Jadwal PSSI yang Sering Berubah, Winger Persebaya Surabaya Kesulitan Capai Performa Maksimal

Ditambahkannya, hasil ini sebagai buah pembinaan kelompok umur yang dilakukan Persebaya selama ini secara berjenjang lewat kompetisi yang tidak pernah putus.

"Alhamdulillah selama ini orang di luar kami yang menilai bahwa pembinaan kami bagus dengan bukti mereka menggunakan pemain-pemain kami," tegasnya.

Saat memberikan sendiri wejangan kepada penggawa Bajol Ijo Muda tersebut, Saleh Hanifah meminta pemainnya itu memaksimalkan kesempatan ini dengan baik.

"Karena ini adalah kesempatan, ada jutaan pemain seumuran mereka yang tidak seberuntung mereka. Oleh karena itu saya ingin mereka tidak main-main dengan kesempatan ini," tegas Saleh Hanifah secara serius.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved