Breaking News:

Optimalkan Kenyamanan Penerbangan Rute Surabaya-Ternate, Lion Air Sediakan Inflight Entertainment

Lion Air sediakan layanan inflight entertainment pada penerbangan rute baru Surabaya-Ternate.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Guna memberikan rasa nyaman bagi penumpang, maka didalam pesawat untuk pnerbangan rute baru Surabaya-Ternate, pihak Lion Air telah menyediakan layanan inflight entertainment, yang merupakan layanan hiburan beruap film, music dan game. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dibukanya penerbangan rute Surabaya-Ternate, pada Senin (23/11/20) kemarin, sukses menjadikan Lion Air satu-satunya maskapai di Indonesia yang saat ini melayani pergi pulang (PP) pada kedua kota tersebut.

Adapun untuk membuat penerbangan pada rute tersebut semakin nyaman, Lion Air sendiri menyatakan bahwa pihaknya telah menyediakan inflight entertainment sebagai hiburan gratis selama perjalanan.

Inflight entertainment sendiri merupakan layanan hiburan berupa film, music ataupun game yang tersedia pada setiap seat.

Dikonfirmasi, Selasa (24/11/20) Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan pesawat yang dipakai guna melayani penerbangan Surabaya-Ternate PP adalah jenis Boeing dengan identitas 737-800NG.

Pesawat itu memiliki tata letak kursi 3-3 lorong tunggal, kapasitas 189 kelas ekonomi.

Baca juga: Pembuktian Tidak Pailit Makin Ditunjukan Lion Air dengan Dibukanya Rute Baru Surabaya-Ternate PP

Baca juga: Bobol Toko Majikannya Sendiri, Warga NTT Diadili di PN Surabaya, Akui untuk Beli Perabotan Rumah

"Dan guna memberikan rasa nyaman bagi penumpang, maka didalam pesawat itu telah kami sediakan inflight entertainment," ujar Danang.

Dikatakan Danang dihadirkannya layanan inflight entertainment didalam peswat, lantaran agar penumpang tidak jenuh selama berada dalam perjalanan.

"Apalagi mengingat perjalanan udara dari Surabaya – Ternate dan Ternate – Surabaya berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop (waktu di Ternate lebih cepat 2 jam dari Surabaya)," imbuhnya.

Danang menambahkan, seluruh penumpang dapat menikmatinya secara “cuma-cuma” layanan inflight entertainment, atau tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra).

Adapun untuk cara mengoperasikan layanan hiburan itu, dikatakan Danang, perlu mengkoneksikan dulu ke via smartphone yang dimiliki si penumpang.

"Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group," jelasnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved