Breaking News:

Pembuktian Tidak Pailit Makin Ditunjukan Lion Air dengan Dibukanya Rute Baru Surabaya-Ternate PP

Resmi terbukti tidak pailit, satu di antara member of Lion Air Group itu makin pede melakukan pembukaan-pembukaan rute penerbangan baru.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Lion Air resmi membuka rute baru PP Surabaya-Ternate sejak kemarin Senin (23/11/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pembuktian bahwa bisnis penerbangannya tidak mengalami pailit makin ditunjukan oleh Lion Air.

Pasalnya gugatan pailit terhadap Lion Air resmi ditolak oleh Majelis Hakim pada Jumat (20/11/20) lalu.

Resmi terbukti tidak pailit, satu di antara member of Lion Air Group itu makin pede melakukan pembukaan-pembukaan rute penerbangan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

Yang terbaru, berdasarkan informasi yang diterima TribunJatim.com, Senin (23/11/20) Lion Air resmi membuka rute baru utuk penerbangan pertama dan satu-satunya Pulang Pergi (PP) Surabaya-Ternate.

"Memang benar, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group tepat kemarin (23/ 11/20) telah resmi mulai melayani penerbangan berjadwal secara langsung (non-stop) dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur ke Maluku Utara, dengan tujuan Bandar Udara Sultan Babullah di Ternate (TTE)," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/20).

Baca juga: Dispendukcapil Kota Surabaya Gencar Lakukan Perekaman KTP Elektronik Warga

Baca juga: Tulungagung Banyak Zona Hijau, Bupati Belum Mau Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka untuk TK-SMP

Dikatakan pula oleh Danang, dengan dibukanya rute Surabaya-Ternate itu, dengan demikian, menempatkan Lion Air sebagai maskapai satu-satunya yang saat ini melayani pergi pulang (PP) kedua kota tersebut.

Danang juga mengatakan, dengan dibukanya rute baru itu, maka tidak hanya menjadi sebuah pembuktian bahwa Lion Air tidak pailit, namun juga sebagai bentuk dukungan Lion Air dalam memulihkan perekonomian nasional.

"Rute terbaru SurabayaTernateSurabaya ini juga menjadi bagian pengembangan pasar Lion Air di Indonesia, yang mana sejalan dengan membantu percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional," jelasnya.

Danang menambahkan, rute baru itu merupakan kelanjutan dari dibukanya rute-rute lainnnya sebelumnya, yang mana merupakan bagian dari pengembangan bisnis.

"Dibukanya rute Surabaya-Ternate ini kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air untuk wilayah domestik, yang mana sebelumnya kami telah menerbangi rute Balikpapan ke Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar serta Balikpapan- BerauBalikpapan," terangnya.

Adapun untuk harapan mendatang, kata Danang, sekalipun masih ditengah situasi pandemi, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved