Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Pesan Legenda Persebaya kepada Pemain Muda Bajul Ijo yang Lolos Garuda Select Jilid III

Lolosnya 3 pemain muda Persebaya mengikuti program Garuda Select jilid III membuat legenda Bajul Ijo era 80-an Maura Hally ikut bangga

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Empat pemain Persebaya U-16 (dari kiri) I Gede Aditya, Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas dan I Gusti Made Rendy berfoto bersama direktur Amatir,Saleh Hanifah. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lolosnya empat pemain muda Persebaya mengikuti Garuda Select jilid III membuat legenda Bajul Ijo era 80-an Maura Hally ikut bangga.

Buat Hally, lolosnya Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy menimba ilmu di Inggris menjadi bukti pembinaan usia muda di Persebaya masih berjalan.

Baca juga: Cerita Winger Persebaya Soal Dosa Besar hingga Hujan Kritik dari Bonek di Media Sosial

Baca juga: Saran Presiden Persebaya untuk Kemajuan Olahraga Indonesia: Ganti Ketua Umum Jadi CEO, Ini Alasannya

Pada Garuda Select edisi sebelumnya, klub kebanggaan warga Surabaya ini juga menyumbangkan bibit mudanya seperti Fernando Pamungkas, Vito Rendy Candra Ananda dan M Iqbal Pratama.

"Saya senang adanya talenta-talenta muda Persebaya yang bisa ikut ke Inggris. Ini artinya pembinaan kita bagus sekali," kata Maura Hally, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, Hally berpesan kepada keempat pemain tersebut agar bisa memanfaatkan dengan bijak kesempatan langka ini karena akan membuka peluang mereka berkarir di luar negeri.

Baca juga: Tinggal Tunggu Peresmian, Pemain Persebaya Ini Siap Buka Usaha Barunya

Baca juga: Pengakuan Bek Persebaya Arif Satria Ingin Tekuni Dunia Kepelatihan

"Sering saya katakan ke pemain agar jangan puas main di liga saja. Mereka harusnya berpikir lebih jauh lagi yaitu ke luar negeri. Jangan mikir materi dulu, cari prestasi dulu karena materi akan mengikuti," jelasnya.

Hal senada disampaikan Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah bahwa para pemain ini tidak boleh menyiakan kesempatan emas ini karena ada banyak yang ingin ada di posisi mereka.

"Saya sampaikan kepada mereka ini adalah kesempatan. Karena ada jutaan pemain seumurkan kalian yang tidak seberuntung kalian. Oleh karena itu saya ingin mereka tidak main-main dengan kesempatan ini," pesan Saleh.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved