Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Seorang Masinis Asal Madiun Terpapar Covid-19 Setelah Pergi ke Yogyakarta dan Surabaya

Seorang warga Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, yang berprofesi sebagai masinis, terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Pipin Tri Anjani
Freepik
ILUSTRASI - Seorang warga Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, yang berprofesi sebagai masinis, terkonfirmasi terpapar Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Seorang warga Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, yang berprofesi sebagai masinis, terkonfirmasi terpapar Covid-19, Selasa (24/11/2020). 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, ketika dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020) mengatakan, pria berinisial PPS (30) ini menjalani tes swab pada 14 November lalu.

Mashudi mengatakan, kemungkinan PPS tertular saat bekerja, karena melakukan perjalanan antar kota.

Sebelum melakukan tes swab, PPS sempat melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan ke Surabaya. 

Baca juga: Guru TK di Madiun Positif Covid-19, Sempat Mengajar di Sekolah, Empat Muridnya Jadi Kontak Erat

Baca juga: Tekan Penyebaran, Tim Satgas Covid-19 di Nganjuk Pantau Lingkungan Stasiun Kereta Api

“Berdasarkan riwayat perjalanan, pada 11 November lalu, dia ke Yogyakarta sebagai masinis dan pada 13 November ke Surabaya,” katanya. 

Saat ini, lanjut Mashudi, pasien masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Kontak erat dengan pasien sebanyaj tiga orang sudah dilakukan tes swab. 

Mashudi menambahkan, selain itu ada satu pegawai KAI, berinisial HAN warga Bangunsari, Kecamatan Mejayan yang juga terpapar Covid-19. Pria yang bekerja di KAI wilayah Nganjuk ini diperkirakan tertular Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan rekan kerjanya.

“Awalnya, pasien ini mengalami pilek dan melakukan rapid test, dan pada 17 November pasien menjalani tes swab, ” ujarnya.

Kontak erat pasien ini ada lima orang, antara lain istri, ayah, ibu, adik, dan anaknya yang masih berusia 10 bulan, sudah menjalani tes swab. (SURYA/Rahadian Bagus)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved